Kawasan Wisata Religi Sukorejo diresmikan oleh Menparekraf Sandiaga - WisataHits
wisatahits

Kawasan Wisata Religi Sukorejo diresmikan oleh Menparekraf Sandiaga

Kawasan Wisata Religi Sukorejo diresmikan oleh Menparekraf Sandiaga

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan pembangunan Kawasan Wisata Religi Sukorejo yang akan menjadi tempat konferensi internasional wisata religi di Situbondo, Jawa Timur.

Menparekraf Sandiaga usai meresmikan Kawasan Wisata Religi Sukorejo di sekitar Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah di Situbondo pada Sabtu (14/1/2023) mengatakan beberapa hal.

Menparekraf Resmikan Kawasan Wisata Religi Sukorejo dan Dorong Konferensi Internasional di SitubondoMenparekraf Resmikan Kawasan Wisata Religi Sukorejo dan Dorong Konferensi Internasional di Situbondo

Pengembangan Kawasan Wisata Religi Sukorejo merupakan hasil kerjasama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pengurus Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah dengan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022.

“Saya berterima kasih kepada Bupati Situbondo dan Pak Kyai karena cepat selesai.

Karena 18 bulan yang lalu kami datang ke sini dan punya ide, pemerintah langsung mengeksekusinya bersama pemerintah daerah.

Syukurlah hari ini kami membuatnya resmi.”

dia berkata.

Menparekraf Sandiaga juga melihat potensi wisata religi di Situbondo sangat luar biasa, baik dari sisi destinasi yang juga terus dipersiapkan, belum lagi produk ekonomi kreatif dan persiapan event.

“Karena kawasan wisata religi tahap pertama sudah selesai dan sudah kita resmikan, maka akan ada juga tahapan lainnya.

Saya melihat peluang untuk menggabungkan wisata religi di Indonesia dengan wisata religi yang selama ini lebih banyak dikunjungi orang Indonesia di luar negeri,”

dia berkata.

Untuk memicu pembangunan tahap selanjutnya, kata Sandiaga Uno, pihaknya telah menginisiasi acara yakni konferensi internasional wisata religi di Situbondo yang akan mengundang setidaknya tujuh negara, yakni Turki, Uzbekistan, Malaysia, Brunei, Singapura, Maroko dan sejumlah negara. sejumlah negara Eropa.

“Kami ingin segera mempersiapkan acara tersebut.

Disini sebagai tuan rumah karena selain jumlah pelajar mencapai 17.000, kita bisa memperbanyak mereka untuk dapat menerima wisatawan domestik dan mancanegara yang ingin melakukan kunjungan religi disini”

dia berkata.

Pihaknya juga akan membuat peta perjalanan, dimana salah satu pemberhentiannya berada di Sukorejo atau tempat wisata religi tapal kuda yang menjadi brand image kawasan wisata religi di sini.

“Kami juga ingin perlengkapan Pondok terus meningkat sehingga menarik pergerakan ekonomi dan masyarakat dapat merasakannya secara langsung, menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja,”

dia berkata.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button