AJE Indonesia terlibat dalam pelestarian situs bersejarah Candi Borobudur - WisataHits
Yogyakarta

AJE Indonesia terlibat dalam pelestarian situs bersejarah Candi Borobudur

JOGJA – AJE Indonesia Company Limited bekerja sama dengan PT Taman Wisata Candi dalam proyek pembangunan berkelanjutan untuk melestarikan Taman Purbakala Candi Borobudur di Kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Proyek ini dimulai pada Selasa 25 Oktober 2022 sebagai bagian dari kampanye AJE melindungi Borobudur. Adapun bentuk kerjasama untuk proyek wisata hijau Ini termasuk promosi, kampanye hijau kolektif serta proyek pengelolaan limbah, di mana AJE Indonesia Company Limited menanggung semua biaya proyek.

“Kami berkomitmen penuh pada tujuan membuat proyek berkelanjutan di mana pun kami beroperasi dan memiliki keyakinan kuat pada keseimbangan ekonomi, kesehatan kota, dan inklusivitas di ruang hidup di mana orang dan bisnis hidup bersama secara efektif. Visi ini juga relevan dengan cara baru melindungi situs Warisan Dunia di seluruh dunia,” kata Fabian Daniel Mosquera Vera, Presiden Direktur AJE ASEAN, dalam siaran persnya, Selasa (25/10/2022).

DIDUKUNG:

Kepresidenan G20 Indonesia, momentum pemulihan dunia dari krisis global

“Dengan niat strategis untuk memulihkan dan menghidupkan kembali kebanggaan salah satu situs warisan dunia,” tambah Fabian.

BACA JUGA: WhatsApp Down, kata juru bicara Marc Zuckerberg

PT Taman Wisata Candi adalah perusahaan yang bertanggung jawab atas beberapa situs bersejarah termasuk Candi Borobudur. Candi Borobudur berasal dari abad ke-9 dan merupakan candi Budha terbesar di dunia.

Candi Borobudur telah memasuki dekade ke-3 sebagai salah satu situs warisan dunia termasuk banyak situs sejarah di seluruh dunia.

Sementara itu, AJE Indonesia merupakan bagian dari AJE ASEAN, sebuah perusahaan yang bermotivasi menjaga alam dan lingkungan untuk masa depan yang lebih sejahtera.

Di bawah naungan Grup AJE Peru, didirikan pada tahun 1988, Grup AJE beroperasi di lebih dari 30 negara di seluruh dunia. AJE Indonesia adalah pemilik minuman ringan berkarbonasi BIG peringkat ke-4 dunia dan masih banyak portofolio minuman non-alkohol lainnya di Indonesia (Azli Tea, BIG Air Soda, Volt dan Sporade).

Kerjasama dengan PT TWC bukanlah proyek pelestarian situs sejarah pertama yang dilakukan oleh AJE ASEAN. Proyek konservasi dan pengembangan situs bersejarah yang berkelanjutan sebelumnya telah dilakukan untuk Kuil Khok Praya, Taman Bersejarah Ayutthaya di Phra Nakhon Si Ayutthaya.

Angkor Wat di Kamboja akan menjadi lokasi proyek AJE ASEAN Protects berikutnya.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button