Asyik dan Klasik: Wisata Kota Tua Padang, Wisata Sambil Belajar Sejarah - WisataHits
Jawa Barat

Asyik dan Klasik: Wisata Kota Tua Padang, Wisata Sambil Belajar Sejarah

Kota Padang terkenal dengan wisata baharinya. Namun jika berkesempatan berkunjung ke Kota Padang, tak ada salahnya mampir ke tempat wisata Kota Tua di kawasan Pondok Padang.

Di sana, pengunjung disuguhi pemandangan khas zaman penjajahan Belanda. Jika Anda berkunjung ke Kota Tua Padang, Anda akan melihat sejumlah bangunan bersejarah.

Bangunan-bangunan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang memasukinya atau sekedar berfoto untuk diunggah ke media sosial. Obyek wisata Kota Tua Padang terletak di Jalan Batang Arau, Desa Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat.

Jika wisatawan ingin berlibur dan menikmati pemandangan bangunan bersejarah di kota tua, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Berjalan menyusuri kota tua Padang, wisatawan disuguhkan dengan bangunan-bangunan tua yang merupakan peninggalan masa lalu.

Ada juga bangunan berbagi etnis di daerah tersebut. Terdapat keragaman suku dan budaya di sekitar Kota Tua, mulai dari suku Minang, Tionghoa, Amerindian, dan Nias. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk melihat bagaimana kearifan lokal menyatu tanpa melihat perbedaan satu sama lain.

Masyarakat di sekitar Kota Tua juga sangat ramah, sehingga pengunjung akan betah saat berkunjung. Pengunjung bisa melihat berbagai bangunan bersejarah dari Belanda saat berada di kota tua.

Tentu saja hal ini akan memberikan gambaran sekilas kepada para wisatawan yang mengunjunginya. Bekas gedung PT Surya Sakti yang dibangun pada abad ke-19 ini kemungkinan digunakan sebagai kantor dan gudang pada masa pemerintahan Hindia Belanda. (***)

Source: padek.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button