Astindo NTB Gelar Turnamen Golf Lombok Open di Lombok Utara Untuk Meningkatkan Akses Wisatawan - WisataHits
Jawa Tengah

Astindo NTB Gelar Turnamen Golf Lombok Open di Lombok Utara Untuk Meningkatkan Akses Wisatawan

TEMPO.CO, jakarta – Sebanyak 135 pegolf dari berbagai kota besar di Indonesia memeriahkan permainan golf di Lombok Golf Kosaido Country Club di pantai Sire, Lombok Utara pada Sabtu, 17 September 2022. Pertandingan golf tersebut diselenggarakan oleh asosiasi biro perjalanan Indonesia Nusa Tenggara Barat (Astindo NTB) untuk menarik wisatawan ke Pulau Lombok.

Sire berada di seberang pulau wisata Gili Tramena (Trawangan, Meno dan Air). Paling dekat ke timur adalah Gili Air, kemudian di tengah adalah Gili Meno dan ke barat adalah Gili Trawangan. Sebelum pandemi Covid-19, tiga pulau wisata ini setiap harinya dikunjungi oleh 3.000 turis asing yang datang dari Padangbai Bali menggunakan speedboat. Kondisi berubah selama pandemi, kunjungan nihil.

Panitia berhasil mendapatkan acara ini dengan 135 peserta, melebihi target yang diharapkan hanya 120 orang. “Kami tidak menyangka antusiasme pegolf nasional memeriahkan acara ini,” kata Ketua Umum Astindo NTB Sahlan M. Saleh tempodi sela-sela acara.

Melihat antusiasme peserta LOGT, Sahlan mengatakan kegiatan ini berpotensi menjadi event tahunan Asosiasi Agen Perjalanan Wisata Indonesia (ASTINDO) NTB. “Kami tidak menyangka acara ini disambut antusias oleh peserta dari berbagai daerah,” ujarnya.

Ketua Panitia Country Club Lombok Golf Kosaido Kertajadi mengaku bersyukur acara tersebut melebihi target yang ditetapkan. “Kerja keras para panitia menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk bisa menyelenggarakan acara ini dengan lancar dan sukses,” ujarnya. Ia mengatakan, kondisi ini memotivasi panitia dan Astindo NTB untuk menggelar acara ini tahun depan.

Menurut dia, kegiatan ini memberikan dampak positif, yakni tumbuhnya kemajuan pariwisata yang sempat mati suri akibat pandemi. Dampak jangka pendeknya, UMKM dan sendi-sendi ekonomi masyarakat akan terpengaruh. “Ini harapan kami dimana acara yang diselenggarakan oleh Astindo NTB ini akan membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Lombok Sumbawa dan pariwisata pada umumnya,” kata Kertajati.

Kukuh Rahardjo, Wakil Gubernur NTB, mengakui pemerintah akan terus mendukung kegiatan tersebut karena merupakan ajang promosi pariwisata di Lombok Sumbawa. “Dalam mencari kesehatan, semua peserta bisa melihat langsung potensi objek wisata Lombok. Kami mengundang bapak ibu peserta turnamen golf Lombok Open tidak hanya untuk event selanjutnya. Tapi Anda bisa datang kapan saja untuk menikmati keindahan Lombok bersama keluarga,” ujarnya.

SUPRIYANTHO KHAFID

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button