Tol Bali Kedua Mulai Dibangun, Ini Rutenya - WisataHits
Jawa Tengah

Tol Bali Kedua Mulai Dibangun, Ini Rutenya

Jalan tol kedua di Pulau Dewata, Bali, yakni Tol Gilimanuk-Mengwi resmi mulai dibangun.

Jalan tol kedua di Pulau Dewata, Bali, yakni Tol Gilimanuk-Mengwi resmi mulai dibangun.

Tol Jakarta-Mengwi kedua di Pulau Dewata, Bali, yakni Tol Gilimanuk-Mengwi resmi mulai dibangun. Dimulainya pembangunan jalan tol sepanjang 96,84 km itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilaksanakan pada Sabtu (9/10) oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Gubernur Bali I. Wayan Koster.

Basuki mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membangun jalan tol, khususnya di Bali sebagai tujuan wisata global. Ia mengatakan pertama dari segi kualitas dan kedua harus memperhatikan estetika, salah satunya tetap memperhatikan kearifan lokal Bali dan menghindari tempat-tempat keramat.

Lanjut membaca:
DetikFinance »

Sandi Uno Sebut Negara Maluku Hila Masuk 50 Besar Desa Wisata – ANTARA News

ANTARA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menetapkan Negeri Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku sebagai salah satu… Selengkapnya >>

Pembangunan jalan tol Gilimanuk-Mengwi, jalan tol pertama dengan jalur sepedaJalan tol sepanjang 96,84 kilometer itu akan menjadi jalan tol pertama dengan jalur sepeda. Wow ini baru woww Siaaaaaaaaaaap!!!!!

Jadwal & Tiket Terminal Bus AKAP Mengwi Bali ke Pulau Jawa Minggu (11/9), selesai!Jadwal dan Tiket Terminal Bus AKAP Mengwi Bali ke sejumlah terminal di Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Madiun, Kediri dan Malang, Minggu (9/11)

PUPR: Pembangunan Tol Gilimanuk-Mengwi DipercepatPembangunan jalan tol Gilimanuk-Mengwi dipercepat agar bisa langsung digunakan oleh masyarakat Bali.

Banjir Nyaris 1 Meter, Tol BSD Jakarta – Serpong Ditutup Sementara, Puluhan Mobil Terjebak di TolHujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tangerang Selatan dan sekitarnya membuat Jalan Tol BSD – Jakarta terhenti akibat banjir 70 sentimeter.

Pusat Pengalaman Decoruma terletak di sini di BaliDecoruma sedang memperluas dan membuka Decoruma Experience Center di Bali untuk menjangkau lebih banyak orang, khususnya pulau Bali.

Hati-hati di ruas tol JORR E dan W2S karena perbaikan sedang berlangsung mulai 12 SeptemberDari tanggal 12 hingga 18 September 2022, pekerjaan pemeliharaan akan dilakukan di beberapa pintu tol JORR Seksi E dan W2S.

Foto: Tol Gilimanuk-Mengwi (Tim Infografis Fuad Hasim) Jakarta – Tol kedua di pulau dewata, Bali, yakni Tol Gilimanuk-Mengwi resmi mulai dibangun.

Dimulainya pembangunan jalan tol sepanjang 96,84 km itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilaksanakan pada Sabtu (9/10) oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Gubernur Bali I. Wayan Koster. Basuki mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membangun jalan tol, khususnya di Bali sebagai tujuan wisata global. Basuki mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengembangkan, khususnya di Bali sebagai tujuan wisata dunia. Ia mengatakan pertama dari segi kualitas dan kedua harus memperhatikan estetika, salah satunya tetap memperhatikan kearifan lokal Bali dan menghindari tempat-tempat keramat. Berbagai macam wisata masuk dan keluar Pulau Dewata. “Saya akan mengeluarkan SK kepada gubernur selaku pengawas jalan tol ini karena beliau hadir setiap hari agar dapat menjaga kualitas dan estetika jalan tol ini,” kata Basuki, dikutip dari situs BPJT, Senin (12/12). /9). /2022). Baca juga: Fakta Tol Jagat Kerthi Bali: Panjang 96 Km dan Bisa Dilintasi Sepeda Motor “Maka harus diperhatikan juga estetikanya.” Dengan dibangunnya jalan tol ini diharapkan perekonomian Bali merata, yang belum berimbang dan hanya terkonsentrasi pada 9 persen wilayah Bali, serta akan meningkatkan produktivitas dan efisiensi distribusi transportasi.

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button