6 Tempat Wisata Pantai Gesing, Surga Tersembunyi di Gunungkidul - WisataHits
Yogyakarta

6 Tempat Wisata Pantai Gesing, Surga Tersembunyi di Gunungkidul

Gunungkidul memiliki berbagai pantai dengan pemandangan yang indah, bagus untuk dijelajahi dan tempat liburan. Pantai-pantai di Gunungkidul memiliki karakter dan pesona tersendiri, begitu pula Pantai Gesing. Pantai Gesing merupakan salah satu pantai di Yogyakarta yang cukup terpencil dan tersembunyi.

Pantai ini terletak di Bolang, Girikarto, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Meski cukup terpencil, pantai ini memiliki pemandangan indah yang menjadi daya tarik tersendiri. Sebagai gantinya, berikut beberapa tempat wisata Pantai Gesing yang bisa kamu jadikan destinasi liburan!

1. Pemandangan alam dengan pemandangan yang eksotis

6 Tempat Wisata Pantai Gesing, Surga Tersembunyi di GunungkidulPantai Gesing (Instagram.com/hafizgnwn)

Pemandangan dan suasana yang eksotis menjadi salah satu daya tarik utama Pantai Gesing. Pantai ini memiliki perpaduan antara pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan ditambah dengan panorama alam dan pepohonan hijau yang rindang di sekitar pantai.

Meski tidak setenar Pantai Sadranan dan Pantai Parangtritis, Pantai Gesing memiliki banyak hal menarik yang menunggu untuk dijelajahi. Buat kamu yang tidak suka keramaian di tempat wisata, Pantai Gesing bisa menjadi pilihan yang tepat untuk destinasi liburanmu, nih!

2. Teras kaca di pantai Gesing

6 Tempat Wisata Pantai Gesing, Surga Tersembunyi di GunungkidulTeras kaca di pantai Gesing (instagram.com/awaleeya)

Daya tarik utama wisatawan di pantai Gesing adalah teras kaca yang merupakan salah satu Pekerjaan yang paling populer dan sering diincar wisatawan selama berada di sini. Teras kaca ini biasanya digunakan sebagai Pekerjaan mengambil gambar instagic para pengunjung karena memiliki pemandangan yang indah dan menarik perhatian.

Pekerjaan Teras kaca ini memiliki latar belakang pemandangan alam yang indah di sekitar pantai yang memberikan keindahan foto. Namun, jika Anda tidak menyukai ketinggian, Anda harus berpikir dua kali untuk mengambil foto di sini.

Baca juga: Pantai Watunene Gunungkidul: Rute, Lokasi, Harga dan Tips

3. Diapit oleh dua tebing

6 Tempat Wisata Pantai Gesing, Surga Tersembunyi di GunungkidulPantai Gesing (Instagram.com/owob25)

Pantai Gesing diapit oleh dua tebing karang. Hal ini juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang berlibur ke sini. Dari atas tebing Anda bisa melihat keindahan dan panorama alam yang menghadap ke laut.

Pantai Gesing memiliki gradasi kedalaman air laut yang jernih dan indah dengan deretan pinus bahari yang akan menambah keindahan tempat ini. Pantai ini berbentuk teluk, letaknya berbatasan dengan tebing di kanan dan kirinya. Meski tidak terlalu lebar dan landai, masih ada banyak ruang untuk bermain di pasir atau di perairan sekitar laut.

4. Spot foto instagramable

6 Tempat Wisata Pantai Gesing, Surga Tersembunyi di GunungkidulPantai Gesing (Instagram.com/zona.istimewa)

Pantai Gesing memiliki beragam Pekerjaan menarik dengan pemandangan estetis di setiap sudut pantai ini. Tidak hanya dengan fotografi Latar Belakang Alam, Anda juga dapat menemukannya Pekerjaan Foto dibuat khusus untuk turis.

Tebing karang yang tersebar di sepanjang pantai biasanya menjadi spot yang populer. Selain itu, Teras Kaca dan Jembatan Cinta juga menarik perhatian wisatawan. bintik-bintik Foto-foto di sini terlihat sangat bagus instagicagar foto yang dihasilkan tidak mengecewakan anda.

5. Tempat memancing

6 Tempat Wisata Pantai Gesing, Surga Tersembunyi di GunungkidulPantai Gesing (Instagram.com/cromo_photo84)

Jika anda berwisata ke pantai Gesing, jangan heran jika anda melihat banyak nelayan yang sedang memancing di pantai ini. Pantai ini sebenarnya adalah pantai nelayan. Ada banyak perahu yang bersandar di pantai dan bisa digunakan untuk memancing atau wisata laut.

Pantai Gesing menawarkan Pekerjaan Memancing dengan menghadirkan pengalaman memancing yang menarik untuk Anda coba. Jika Anda ingin memancing di pantai ini, Anda perlu membawa alat pancing sendiri karena tidak ada toko persewaan di pantai ini.

6. Kenikmatan Kuliner di Pantai

6 Tempat Wisata Pantai Gesing, Surga Tersembunyi di GunungkidulPantai Gesing (Instagram.com/rhiearawijaya)

Daya tarik lain yang dimiliki Pantai Gesing adalah memiliki seafood yang sangat segar dan lezat. Disini kamu bisa berburu kuliner makanan laut atau beli langsung dari nelayan lho. Pantai Gesing memiliki tempat pelelangan ikan. Anda dapat membelinya di sana dengan harga murah.

Kualitas dan rasa ikan ini tidak perlu diragukan lagi karena berasal langsung dari laut. Sehingga kesegaran dan kenikmatan cita rasa kuliner Pantai Gesing lebih terasa dibanding yang lain. Ada banyak spesies ikan dan makanan laut barang yang dijual disini mulai dari cumi, udang, ikan nila, kakap, kerapu hingga lobster juga tersedia.

Pantai Gesing menawarkan pesona dan daya tarik yang membuat wisatawan betah saat berlibur. Seperti, apakah Anda tertarik untuk berlibur di pantai ini?

Baca juga: Pantai Gunungkidul Gesing: Rute, Tempat dan Tips Liburan

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button