Art Jakarta Gardens menghadirkan ruang apresiasi seni - WisataHits
wisatahits

Art Jakarta Gardens menghadirkan ruang apresiasi seni

Art Jakarta Gardens menghadirkan ruang apresiasi seni

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi penyelenggaraan “Art Jakarta Gardens” sebagai ruang apresiasi bagi pecinta seni, seniman dan kolektor nasional dan internasional dalam pendistribusian karya seni.

Menparekraf Sandiaga saat tur ‘Art Jakarta Gardens’ yang digelar di Hutan Kota oleh Plataran pada Selasa (7/2/2023) malam.

Art Jakarta Gardens menghadirkan ruang apresiasi seniArt Jakarta Gardens menghadirkan ruang apresiasi seni, foto: Kemenparekraf

Sandiaga mengatakan acara tersebut juga dapat menjadi salah satu cara untuk mengedukasi masyarakat dan membantu meningkatkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai peluang bisnis yang berkelanjutan, khususnya dalam ekosistem seni rupa di Indonesia.

Untuk mempromosikan pemulihan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

“Saya mengapresiasi tim Art Jakarta Gardens yang telah menjadikan pameran di taman ini sebagai signature, sehingga tidak hanya memberikan ruang bagi komunitas seni, tetapi juga seniman muda, penjual dan pembeli”,

kata Menparekraf Sandiaga.

Art Jakarta Gardens berlangsung dari 7 hingga 12 Februari 2023.

Selama pameran berlangsung, pengunjung dapat menjelajahi kombinasi presentasi seni indoor dan outdoor oleh 20 seniman dari 22 galeri terkemuka.

Art Jakarta Gardens akan membangkitkan lanskap tropis yang indah di Hutan Kota by Plataran melalui kehadiran patung, instalasi, dan karya dua dimensi yang diciptakan oleh seniman terkemuka.

Seniman kelahiran Blitar, FX Harsono, yang telah meraih pengakuan internasional, akan menjadi salah satu highlight tahun ini dengan instalasi terbarunya, ‘The Light of Journey’.

Karya FX Harsono juga mendapat dukungan dari Seeds.

Sorotan lain, Sculpture Garden, akan menampilkan patung luar ruangan oleh seniman seperti Adi Gunawan, Ashley Bickerton, Gregorius Papadimitriou, Nyoman Nuarta, Richard Winkler dan Yim Yen Sum.

Sedangkan area pameran indoor akan terdiri dari dua tenda khusus untuk 22 galeri seperti STEM Project (Yogyakarta), Facade Kiniko Art (Jakarta), CGartspace (Jakarta), ROH (Jakarta) dan RUCI Art Space ( Jakarta).

Art Jakarta Gardens juga akan menghadirkan program yang meliputi kelas keramik oleh Kandura Studio (Bandung), dengan sesi khusus untuk anak-anak, kelas beraroma oleh Of Animo dan kelas menulis lirik oleh Sofar Sounds.

Musik akan menambah kemeriahan dengan penampilan spesial dari Sofar Sounds yang didukung oleh Djarum Bakti Budaya.

Sofar Sounds adalah platform yang menciptakan kembali acara langsung melalui pertunjukan rahasia yang dikuratori, untuk dimainkan di lingkungan yang nyaman, dan telah dimainkan di lebih dari 350 kota di seluruh dunia.

Pertunjukan khusus akan dipersembahkan oleh Sofar Sounds dan hanya akan diumumkan di Art Jakarta Gardens.

Menparekraf Sandiaga mengatakan acara yang digelar untuk kedua kalinya ini juga merupakan sarana promosi yang efektif bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air.

Banyaknya pengunjung yang datang dari berbagai daerah membuat Indonesia menjadi destinasi yang menarik bagi para pecinta seni.

“Kontribusi seni adalah 20-30% dari total kontribusi ekonomi kreatif sebesar 7,4% terhadap PDB nasional.

Makanya saya mengapresiasi kegiatan ini, apalagi saya dengar ada tambahan kolektor dan artis baru yang dihadirkan di acara ini.”

kata Menparekraf Sandiaga.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button