4 kebiasaan yang berguna saat traveling - WisataHits
Jawa Tengah

4 kebiasaan yang berguna saat traveling

TEMPO.CO, jakarta – Pejalan kaki yang melakukannya Bepergian akan sering menemukan hal-hal yang biasa dia lakukan setiap hari. Sepanjang jalan kami tidak hanya menikmati pemandangan dan belajar tentang budaya lokal, tetapi juga berkomunikasi dengan orang-orang yang kami temui. Pejalan kaki juga harus menyerap hikmah saat bepergian.

4 kebiasaan yang berguna saat traveling

1. salam kenal

Jika Anda tinggal di kota besar, terutama kota metropolitan seperti Jakarta, kebiasaan sederhana seperti menyapa orang jarang terjadi. Apa alasannya, mungkin kita semua bisa menjawabnya dalam hati.

Namun di kota-kota kecil yang menjadi tujuan kami, masih menjadi kebiasaan untuk menyapa orang. Bukan SKSD, tapi begitulah budayanya. Jika kamu merasa tidak nyaman untuk menyapa, setidaknya kamu bisa tersenyum saat berjalan melewati seseorang.

2. Bersikap sopan

Di banyak tempat kita tidak bisa begitu saja menggunakan kata ganti you, lu, me untuk orang yang lebih tua. Akan tetapi, sopan santun harus dijaga, jika kita ingin diterima di tempat kita berlabuh.

Alih-alih menggunakan kata Anda, pertimbangkan untuk menggunakan kata ganti “bang”, “sis”, “mas”, “ma’am”, “sir”, “mama”, “mang” atau apa pun yang umum di sana. Memanggil orang dengan nama aslinya menunjukkan bahwa kita memiliki tata krama yang baik, dan itu akan menyelamatkan kita.

3. Antrian

“Kenapa kamu berdiri dalam antrean? Bahkan tidak ada orang di sana.” Masalahnya adalah kita tidak pernah tahu kapan kita akan mengantre, bagaimana kita akan bersaing dengan orang-orang. Kita tidak dapat memprediksi bagaimana orang akan bereaksi ketika mereka berbarislah di barisan.

Jadi, untuk amannya, Anda harus mengantri secara konsisten. Tidak ada salahnya mengantri dan belajar disiplin. Sadarilah kita pendatang.

4. Patuhi peraturan lalu lintas

Selama Anda masih di Indonesia, aturan lalu lintas yang sama berlaku. Perbedaannya adalah seberapa serius orang-orang di tempat itu menjalankannya – dan seberapa serius pihak-pihak terkait untuk mengendalikannya.

Agar aman, kita harus tetap mengikuti aturan lalu lintas. Selalu gunakan helm saat mengendarai sepeda motor. Selain mengikuti aturan, juga aman untuk bepergian. Ketika lampu lalu lintas merah harus berhenti di belakang tanda putih, Anda berbelok, memberi tanda, dll. Siapa pun yang ingin melanggar peraturan lalu lintas harus menghadapi konsekuensinya sendiri.

Artikel ini dipublikasikan pada CariRI

Baca juga: 5 Destinasi Wisata yang Cocok Untuk Memulai Hobi Traveling

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button