Banyak Tempat Wisata Baru, Traveler Diharapkan Menginap Lebih Lama di Solo: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

Banyak Tempat Wisata Baru, Traveler Diharapkan Menginap Lebih Lama di Solo: Okezone Travel

Banyak Tempat Wisata Baru, Traveler Diharapkan Menginap Lebih Lama di Solo: Okezone Travel

WALIKOTA Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menargetkan peningkatan lama tinggal wisatawan tahun ini setelah menambah berbagai objek wisata di Kota Solo.

“Tujuannya agar wisatawan menginap dua sampai tiga malam,” kata Gibran di Solo seperti dikutip Antara, Kamis (26/1/2023).

Sebelumnya, lama menginap di Kota Solo hanya berkisar antara 1,3 hingga 1,5 malam. Menurut Gibran, dengan bertambahnya destinasi wisata yang beragam, Solo siap bersaing dengan Yogyakarta dan Semarang.

Masjid Agung Sheikh Zayed Kota Solo

(Foto: Instagram/@rmustofa.3)

Destinasi wisata baru yang dijadwalkan dibuka tahun ini antara lain Studio Rekaman Lokananta, Taman Wisata Balekambang dan Masjid Agung Sheikh Zayed.

“Jadi kalau kita tarik garis dari Jalan Ahmad Yani, ada Lokananta yang revitalisasinya selesai April atau Maret, lurus sedikit, ada Taman Balekambang yang selesai Desember, ada Masjid Syeikh Zayed. , sudah selesai dan tinggal menunggu dibuka. IKM lanjut, lanjut lagi, ada Technopark, lalu Solo Safari yang buka besok jumat. Ini perkembangan yang luar biasa, fisik semua tancap gas,” kata putra sulung Presiden Jokowi itu.

Gibran menambahkan, inti dari pengembangan tersebut adalah agar wisatawan bisa tinggal lebih lama di Solo.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

“Intinya, dari semua titik yang kita bangun, kita ingin wisatawan lebih dari dua hari menginap di sini, tujuannya sederhana saja,” ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga tengah bersiap membangun Pasar Jongke yang juga berfungsi untuk memudahkan wisatawan berkunjung ke Kampung Batik Laweyan.

Infografis Wisata Kebun Raya di Indonesia

“Jadi biarkan bus wisata dan mobil besar masuk ke sana, lalu bersepeda, becak, atau jalan kaki ke Kampung Batik. Parkir sangat penting,” tutupnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button