Apakah Anda membutuhkan departemen sumber daya manusia yang kompeten – Hi Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Apakah Anda membutuhkan departemen sumber daya manusia yang kompeten – Hi Semarang

Halo DEMAK – Dinas Pariwisata Kabupaten Demak mengadakan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata dan Homestay di Hotel Amantis pada tanggal 21-24 Oktober 2022.

Pj Dirut Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Endah Cahyarini mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Demak.

Jumlah peserta per pelatihan adalah 40 orang. Mereka berasal dari Pengelola Desa Wisata dan Pengelola Destinasi Wisata di Kabupaten Demak.

“Kegiatan yang dibiayai dari DAK Khusus Non Jasmani ini terbagi menjadi 5 kegiatan diklat masing-masing 40 peserta, yang akan berlangsung di Hotel Amantis,” ungkapnya seperti dimuat demakkab.go.id.

Sejumlah kursus pelatihan yang ditawarkan, yaitu pengelolaan desa liburan di destinasi wisata dan pelatihan pengelolaan host family atau pondok wisata di destinasi wisata.

Selain itu, pelatihan pengelolaan toilet juga akan berlangsung di destinasi wisata mulai Selasa (25/Oktober 2022) hingga Kamis (27Oktober 2022).

Selain itu, dalam kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 4-6 November 2022 akan dilakukan pelatihan inovasi dan peningkatan higiene pangan, serta pelatihan digitalisasi, branding pemasaran dan penjualan di desa wisata, homestay dan souvenir kuliner serta fotografi. keluar.

Bupati Demak Eisti’anah yang hadir dan membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan, dibutuhkan sumber daya manusia yang kompeten untuk mendukung pengembangan pariwisata agar dapat bersaing dengan daerah lain.

“Untuk mencapainya perlu upaya, salah satunya adalah pendidikan. Saya sangat mengapresiasi melakukan kegiatan pelatihan, terutama bagi pengelola kampung liburan dan keluarga angkat atau losmen,” kata Eisti.

Hal ini sangat penting, lanjutnya, sebagai langkah bagi para calon dan mereka yang telah lama mengelolanya, khususnya di daerah tujuan atau desa wisata di Kabupaten Demak, untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi agar lebih profesional dan berkualitas dalam administrasi dan pelayanan pariwisata.

Bupati berharap pengelola desa wisata dan pengelola homestay dapat terus berinovasi untuk mengembangkan usahanya dan memberikan kesan yang baik kepada wisatawan agar merasa nyaman, betah dan berniat berkunjung kembali.

“Saya mengimbau para pelaku ekonomi untuk menjalin kemitraan antar pelaku ekonomi guna lebih mengembangkan pariwisata di Kota Wali Demak dan lebih dikenal oleh wisatawan dalam dan luar negeri,” ujarnya. (HS-08).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button