Pemkab Malang dan Times Jawa Timur kembali menggelar Creators Video Contest dengan total hadiah Rp44 juta - WisataHits
Jawa Timur

Pemkab Malang dan Times Jawa Timur kembali menggelar Creators Video Contest dengan total hadiah Rp44 juta

JATITIMES – Menyusul kesuksesan Kontes TikTok Kabupaten Malang pada tahun 2021. Pemerintah Kabupaten Malang (Pemkab) kembali menggelar kontes pembuat konten video bekerjasama dengan East Java Times.

Direktur Utama Lomba Kreator Konten Tahun 2022 Kabupaten Malang Imarotul Izzah menjelaskan, Lomba Video Konten Kreator tahun ini yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malang bersama Jawa Timur Times merupakan kegiatan yang bertajuk 2022 Malang menyelenggarakan Lomba Kreator Konten Piala Bupati.

“Tema lomba kali ini adalah ‘Maju Sukses Bersama Malang Makmur’. Lomba ini diadakan untuk merevitalisasi rangkaian HUT Kabupaten Malang 1262 tahun,” ujar perempuan yang biasa disapa Ima ini.

Ia menambahkan, kompetisi akan digelar mulai hari ini. Mulai Senin (31 Oktober 2021) hingga 23 November 2022. 10 besar akan diumumkan pada 26 November 2022.

“Siapa saja boleh masuk dan pendaftarannya gratis. Kirimkan karya video Anda segera dan terima hadiahnya. Upacara penghargaan kepada para pemenang akan dilakukan pada saat upacara penghargaan. Tanggal akan diumumkan di situs web dan di media sosial (media sosial) Timur Java Times,” imbuh Ima.

Untuk hadiahnya sendiri, lanjut Ima, total Rp 44 juta. Hadiah senilai puluhan juta, termasuk pemenang kategori umum atau kategori individu dan tim.

“Untuk tim ada kategori sekolah dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Sedangkan untuk juara 1, 2, dan 3 akan dipilih masing-masing kategori,” jelasnya.

Lebih jelasnya, jelas Ima, peserta kategori umum atau perorangan bisa diikuti oleh masyarakat umum. Yakni, yang mencakup berbagai kelompok umur dan tempat tinggal. Sehingga peserta tidak harus berdomisili atau berdomisili di Kabupaten Malang.

“Kategori umum ini juga bisa diikuti oleh pelaku UMKM, pengelola wisata riil, hotel, dll. Pada kategori ini, juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 4 juta,” kata Ima.

Sedangkan untuk kategori kedua, yaitu tim kelas sekolah. Peserta dari sekolah Kabupaten Malang dipersilahkan. Misalnya ada SDN 1 Banjararum, SMP Daarul Ukhuwwah Pakis, SMPN 2 Pakis, MAN Gondanglegi, SMK Diponegoro Tumpang, SMA Ar Rohmah Dau dan sekolah lainnya.

“Untuk kategori sekolah, hadiah untuk juara pertama Rp 7,5 juta, juara II Rp 6 juta, dan juara III Rp 4 juta,” kata Ima.

Penghargaan yang bernilai jutaan rupiah itu juga untuk kompetisi beregu kategori OPD. Sedangkan kontestan yang diperbolehkan berlaga dalam kompetisi tersebut adalah seluruh OPD di jajaran Pemkab Malang beserta unit kerja bawahannya.

Misalnya dari Diskominfo Kabupaten Malang, BKPSDM Kabupaten Malang, RS Lawang, Puskesmas Ampelgading, UPT Dinas Bina Marga Kepanjen, UPT Bapenda Singosari dan sebagainya.

“Selain hadiah uang tunai, pemenang juga mendapatkan piala,” ujarnya.

Untuk informasi Anda, syarat dan ketentuan kompetisi adalah sebagai berikut:

– Memiliki kartu identitas (Kartu Pelajar/Kartu Pelajar/KTP), atau menggunakan kartu identitas perwakilan jika peserta di bawah umur.

– Warga Negara Indonesia (WNI).

– Memiliki akun TikTok dan Instagram.

– Akun tidak dapat diblokir dan nama pengguna yang terdaftar tidak dapat diubah.

– Peserta wajib mengikuti akun media sosial berikut:
• Instagram @malangkab @kominfokabmlg @jatimtimescom

• TikTok @kominfokabmlg dan @jatimtimes.

– Hanya satu karya terbaik yang boleh dikirimkan.

– Video dengan tema kompetisi.

– Durasi video 1 menit hingga 2 menit.

– Unggah video ke TikTok dengan tag akun TikTok @kominfokabmlg.

– Selain mengunggah ke TikTok, peserta juga harus mengunggah video ke akunnya
Instagram dengan tag akun @malangkab @kominfokabmlg.

– Harus menggunakan hashtag; #Malang Regency #HUT1262KabMalang #CupMalangBupati2022

– Video tidak dapat dihapus selama periode kompetisi sampai pemenang diumumkan.

– Peserta mengisi link video pada Google form yang telah disediakan dan mengirimkannya.

– Karya asli dan belum pernah mengikuti kompetisi sejenis (dengan surat pernyataan).

– Karya tidak melanggar hak cipta / tidak menyentuh isu rasial / tidak vulgar.

– Peserta yang curang akan didiskualifikasi.

– Keputusan juri bersifat final.

– Unggah pernyataan keaslian karya dalam bentuk surat pernyataan, yang dapat diunduh dari tautan yang disediakan oleh panitia. (Bisa hubungi contact person : 0881-3115-641/Thya)

Penilaian tersebut meliputi:

– Orisinalitas
– Kekuatan pesan yang dikirimkan
– Kualitas gambar
– kreativitas

Proses evaluasi:

Semua karya peserta diseleksi terlebih dahulu oleh panitia untuk menentukan 10 nominator untuk setiap kategori. Kemudian karya dari performance tersebut dinilai oleh juri yang terhormat, yaitu; Bupati Malang, Ketua DPRD Kabupaten Malang, dan Dewan Juri Content Creator.

Sedangkan total hadiah untuk kompetisi ini adalah Rp 44 juta. Detail:

Hadiah kategori umum (tunggal)
sebuah. Juara 1 : Rp 4 juta
b. Juara 2 : Rp 3 juta
c. Juara 3 : Rp 2 juta
Hadiah Kategori Sekolah (Tim)
sebuah. Juara 1 : Rp 7,5 juta
b. Juara 2 : Rp 6 juta
c. Juara 3 : Rp 4 juta
Penghargaan Kategori Organisasi Peralatan Regional (Tim)
sebuah. Juara 1 : Rp 7,5 juta
b. Juara 2 : Rp 6 juta
c. Juara 3 : Rp 4 juta

Pendaftaran untuk setiap peserta di semua kategori kompetisi ini GRATIS atau gratis. Buruan ikutan keseruannya dan jangan lupa pantau terus website dan media sosial East Java Times.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button