Wisata Taman Umbulan Tulungagung: Info, Lokasi dan Tips - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Taman Umbulan Tulungagung: Info, Lokasi dan Tips

Wisata Taman Umbulan Tulungagung: Info, Lokasi dan Tips

Tulungagung merupakan daerah di provinsi Jawa Timur (Jawa Timur) yang memiliki potensi wisata yang cukup besar. Di Kabupaten Tulungagung Anda bisa menemukan berbagai pesona tempat wisata.

Suasana yang masih asri di beberapa tempat di Tulungagung ini kini semakin diminati wisatawan, baik dari Tulungagung maupun dari luar Kabupaten Tulungagung. Salah satu wisata bernuansa alam dan bebas pemandangan adalah Taman Umbulan Tulungagung.

Sayang sekali jika berkunjung ke Tulungagung jika tidak mampir ke Wisata Taman Umbulan. Sebelum Anda memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata ini, simak informasi berikut ini.

1. Sekilas tentang Taman Umbulan Tulungagung

Wisata Taman Umbulan Tulungagung: Info, Lokasi dan TipsTaman Umbulan Tulungagung. (dok pribadi/rangga)

Taman Umbulan merupakan wisata air berupa kolam renang dengan tema outdoor. Kolam ini dikelilingi pohon kelapa yang masih sangat rindang.

Lingkungan di sekitar Taman Umbulan seperti kawasan di perbukitan. Selain itu, pepohonan yang rindang menjadikan udara di sekitar tempat wisata ini bebas dari polutan. Beginilah cara Anda menghirup udara segar di Taman Umbulan Tulungagung.

2. Lokasi, Tarif Masuk, Jam Buka Taman Umbulan Tulungagung

Wisata Taman Umbulan Tulungagung: Info, Lokasi dan TipsTaman Umbulan Tulungagung. (dok pribadi/rangga)

Taman Umbulan merupakan progres pengembangan desa wisata di Kabupaten Tulungagung yaitu Desa Sebalor, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung.

Sementara itu, kamu tidak perlu khawatir mengunjungi wisata ini akan menguras kantong karena kamu bisa mengunjungi tempat ini secara gratis lho. Direkomendasikan cocok banget buat kalian yang mau liburan bareng rendah anggaran.

Anda bisa datang ke sini kapan saja karena wisata ini buka 24 jam. Di sini kamu bisa bermain sepuasnya.

3. Rute dan jarak menuju Taman Umbulan Tulungagung

Wisata Taman Umbulan Tulungagung: Info, Lokasi dan TipsTaman Umbulan Tulungagung. (dok pribadi/rangga)

Anda bisa mengunjungi Taman Umbulan Tulungagung dengan menempuh jarak sekitar 1 jam perjalanan. Jika anda berangkat dari pusat kota Tulungagung.

Jika Anda berada di pusat Kota Tulungagung, Anda bisa mengambil jalur selatan menuju Pasar Campurdarat. Setelah sampai di pertigaan Pasar Campurdarat, Anda bisa mengambil jalur barat menuju Bandung. Ikuti saja jalan tol tersebut hingga sampai di jalur menuju SMKN 1 Bandung Tulungagung.

Jika Anda bingung, Anda bisa menanyakan rute menuju Taman Umbulan kepada pemerintah kota setempat. Karena jalur menuju tempat wisata ini sedikit menanjak dan melewati pemukiman penduduk kota sekitar.

4. Hal yang harus dilakukan saat mengunjungi Taman Umbulan Tulungagung

Wisata Taman Umbulan Tulungagung: Info, Lokasi dan TipsPara tamu membuat kopi. (dok pribadi/rangga)

Di sini Anda dapat melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya berenang menikmati suasana alam di sekitarnya.

Anda juga bisa membuat kopi atau makan di Taman Umbulan Tulungagung. Mengingat ada beberapa penjual yang menyajikan minuman dan makanan ringan di sekitar tempat wisata ini.

Bahkan, kamu juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto selfie karena panorama tempat wisata ini sangat mendukung bagi kamu yang suka mencari foto di tempat wisata.

Selain itu, tempat ini juga biasa digunakan para mahasiswa untuk berkemah lho. Jadi Anda juga bisa berkemah di sini.

5. Tips Berwisata di Taman Umbulan Tulungagung

Wisata Taman Umbulan Tulungagung: Info, Lokasi dan Tipspengunjung berenang. (dok pribadi/rangga)

Sebelum anda mengunjungi Taman Umbulan Tulungagung, anda harus memperhatikan tips saat berkunjung ke sini.

Pertama coba kunjungi tempat itu dengan sepeda motor. Pasalnya, dengan menggunakan sepeda motor memudahkan Anda melewati jalur menuju tempat-tempat menarik.

Kedua, jangan lupa membawa perlengkapan untuk kebutuhan Anda. Seperti membawa baju ganti. Jika Anda memilih untuk berenang.

Ketiga, meskipun Taman Umbulan Tulungagung buka dalam waktu 24 jam, namun sebaiknya mengunjungi Taman Umbulan Tulungagung pada pagi, siang atau sore hari, jika berkunjung sebanyak tiga kali, Anda dapat menikmati keindahan alam di sekitar tempat wisata ini. Terakhir, usahakan untuk tidak meninggalkan sampah di tempat-tempat turis.

Taman Umbulan Tulungagung merupakan wisata yang tepat untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau pasangan. Rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi tempat ini. Jadi kapan Anda ingin mengunjungi wisata tersebut?

Baca Juga: Wisata Sungai Jambean Tulungagung: Info, Lokasi dan Tips

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button