Nikmati keindahan dan ketenangan deburan ombak di Pantai Banyu Meneng, Malang - WisataHits
Jawa Timur

Nikmati keindahan dan ketenangan deburan ombak di Pantai Banyu Meneng, Malang

WAKTU INDONESIA, MALANG – Tempat wisata di kota malang memang tidak ada habisnya, terutama wisata alam di pesisir pantai. Tepi laut di Kota Malang selalu menjadi tujuan wisata yang populer. Salah satu objek wisata pantai alam yang paling populer adalah Pantai Banyu Meneng.

Pantai Banyu Meneng terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Meskipun pantai selatan terkenal dengan ombaknya yang besar, namun pantai ini memiliki ombak yang tenang.

Pantai Banyu Meneng memiliki pemandangan yang eksotis dan terlihat alami karena masih belum banyak dikunjungi wisatawan. Keindahan pantainya juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang gemar berfoto selfie. Kebersihan di sekitarnya juga sangat terjaga, yang membuat pantai ini memanjakan mata.

Pantai-Banyu-Meneng-2.jpgWisatawan berfoto bersama di Pantai Banyu Meneng (Foto: Rahayu Pertiwi Fajar Ningrum/TIMES Indonesia)

Hal ini menunjukkan bahwa Pantai Banyu Meneng akan menjadi salah satu pantai terpopuler di Malang. Oleh karena itu, perlu adanya akses perbaikan jalan menuju tempat ini.

Selain itu, pantai ini juga memiliki spot foto yang menarik, yaitu sebuah batu karang yang terletak di sebelah barat pantai berupa tugu dengan tulisan Banyu Meneng. Spot foto ini menjadi salah satu spot favorit wisatawan untuk berfoto selfie.

Pantai ini memiliki garis pantai yang tidak terlalu panjang dan banyak terdapat hutan mangrove yang rindang. Keindahan laut biru dengan kombinasi langit biru membuat pantai ini terlihat begitu mempesona. Di pinggir pantai terdapat pasir putih yang lembut dan tidak kasar sehingga cocok untuk bermain pasir, jalan-jalan dan lain-lain.

Pantai-Banyu-Meneng-3.jpgPemandangan Pantai Banyu Meneng (Foto: Diadona.com)

Pantai ini juga cocok untuk berenang karena ombaknya yang tenang dan tidak terlalu besar. Selain berenang, wisatawan juga bisa memanfaatkan Pantai Banyu Meneng sebagai tempat camping. Meski demikian, wisatawan harus tetap waspada karena masih banyak kera liar yang turun ke pantai ini, seringkali saat senja hingga malam hari.

Wisata Pantai Banyu Meneng ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum seperti mushola, toilet, warung makan dan bumi perkemahan. Oleh karena itu, wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini tidak akan merasa rugi. Pesona dan keindahan alam pantai ini akan memuaskan wisatawan dan membuat mereka betah untuk tinggal di sana.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button