Kapolres Jabar meninjau pelaksanaan festival vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur - WisataHits
Jawa Barat

Kapolres Jabar meninjau pelaksanaan festival vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur

literasi berita – Irjen Pol Suntana Polda Jabar mengecek pelaksanaan vaksinasi (booster) dosis ketiga di kompleks perkemahan Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Kamis, 28 Juli 2022.

Saat tiba dengan menggunakan helikopter, petugas nomor satu dari Polda Jabar langsung menyapa warga yang bergantian melakukan vaksinasi.

Bahkan, Suntana sempat berinteraksi dengan ribuan warga dan membagikan sejumlah doorprize, termasuk $100, kepada warga yang berhasil menjawab pertanyaan mereka.

Tak lama setelah memastikan vaksinasi berjalan lancar, Suntana kembali ke Bandung.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, upacara vaksinasi itu dihadiri sedikitnya 1.600 orang.

Baca juga: Jemaah haji asal Cianjur mengalami kecelakaan di Arab Saudi

“Kami mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 lebih lanjut dengan meningkatkan vaksinasi untuk dosis kedua dan ketiga (penguat). Saat ini, sedikitnya 1.600 orang berada di antara staf kamp dan juga warga sejumlah kecamatan di Kabupaten Cianjur,” katanya.

Doni mengatakan stafnya bekerja sama dengan pemerintah kecamatan dan desa untuk membantu setiap warga yang belum divaksinasi.

“Setiap WNI yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19, baik dosis kedua maupun booster shot, kami berikan fasilitas yang akan diantarkan ke tempat vaksin tersebut,” ujarnya.

Untuk meningkatkan efektivitas vaksin Bosster, tambah Doni, polisi juga membuka layanan vaksinasi di setiap destinasi wisata, khususnya di kawasan Puncak, Cipanas, Cianjur.

Source: literasinews.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button