bank bjb dukung Cycling De Jabar, kembangkan potensi Jawa Barat Selatan - WisataHits
Jawa Barat

bank bjb dukung Cycling De Jabar, kembangkan potensi Jawa Barat Selatan

SUKABUMI, AYOBOGOR.COM – bank bjb menyelenggarakan Cycling De Jabar bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Harian Kompas untuk meningkatkan potensi wilayah Jawa Barat Daya dan menarik investor.

Cycling De Jabar yang berlangsung pada 27-28 Agustus 2022 merupakan kegiatan sport tourism melalui pelayaran sepeda di sepanjang jalur selatan Jawa Barat menempuh jarak lebih dari 300 kilometer.

Sebanyak 100 pesepeda dari berbagai komunitas menyelesaikan etape pertama dengan menempuh jarak 150 km, mulai dari Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, hingga finish di Karang Cut, Kabupaten Garut. Pada fase 2, peserta menempuh jarak 169 km mulai dari Rancabuaya, Kabupaten Garut dan berakhir di Lapangan Paamrokan, Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Investigasi Putri Candrawati Tampil Tertutup dan Tersembunyi dari Awak Media, Kata Polisi

De Jabar Cycling dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi istri Atalia Praratya, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Bupati Garut Rudy Gunawan, dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata perwakilan pihak Bank bjb, dan sebagian perwakilan Kompas.

Widi Hartoto, Kepala Divisi Corporate Secretary bank bjb, mengatakan bank bjb sebagai mitra strategis Pemprov Jabar selalu mendukung program pemerintah, salah satunya kegiatan Cycling De Jabar, guna mendongkrak perekonomian masyarakat Jabar. .

“Bank bjb menggelar Cycling De Jabar bersama Pemprov Jabar dan Harian Kompas untuk meningkatkan potensi Jabar yang tujuannya mempercepat pembangunan pemerataan dan pertumbuhan ekonomi,” kata Widi.

Baca Juga: Promosikan Inovasi Seni Budaya, bank bjb dukung Ubud & Beyond Festival 2022

Bank bjb memperkirakan Jawa Barat Daya memiliki segudang potensi ekonomi yang belum tergarap secara maksimal, mulai dari perikanan, pertanian, perkebunan hingga pariwisata dan budaya yang menarik bagi investor. Untuk sektor perikanan khususnya, baik perikanan tangkap (air asin) maupun budidaya (air tawar) yang berpotensi menjadi komoditas unggulan ekspor. Sektor pertanian juga memegang peranan penting sebagai lumbung pangan di Jawa Barat bahkan secara nasional dan termasuk sebagai ekonomi hijau.

Pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling menjanjikan di Jawa barat daya karena terdapat sejumlah objek wisata menarik seperti Geopark Ciletuh yang diakui Unesco. Ada juga Pantai Pangandaran yang tetap menjadi primadona pariwisata lokal.

“bank bjb berharap investor menanamkan modalnya di Jawa Barat Daya yang memiliki banyak potensi untuk dikembangkan,” kata Widi.

Cycling De Jabar juga ditandai dengan kontrak massal dari Bank bjb Mesra Credit kepada 50 penerima manfaat yang merupakan pelaku UMKM di Kabupaten Pangandaran pada Minggu 28 Agustus 2022.

Baca Juga: Bank bjb Gelar Kontrak Massal 5.500 NoA KPR Sejahtera FLPP, Permudah Masyarakat Dapatkan Rumah

Program pinjaman bjb-Mesra merupakan program pemerintah provinsi Jawa Barat yang bekerja sama dengan bank bjb untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga membasmi maraknya rentenir.

“Pinjaman Mesra bjb dengan bunga 0% dan tanpa agunan diharapkan dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat Daya,” kata Widi.

Selain itu, bank bjb juga menyalurkan bantuan bersama berupa buku bacaan untuk 15 perpustakaan sekolah di Jawa Barat Daya yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Pendistribusian buku Corporate Social Responsibility (CSR) Bjb bertujuan untuk meningkatkan literasi dan minat baca siswa, khususnya di Jabar Selatan,” kata Widi.

Source: bogor.ayoindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button