Curug Cikawah Bogor, wisata alam dengan jalur yang menantang - WisataHits
Jawa Barat

Curug Cikawah Bogor, wisata alam dengan jalur yang menantang

Curug Cikawah Bogor merupakan objek wisata alam yang menampilkan keindahan air terjun di antara kawah-kawah kecil. Lokasi di kaki Gunung Salak dengan jalur yang cukup menantang bisa dibilang terpencil. Bagi Anda yang menyukai alam dan tantangan, pengalaman mengunjungi air terjun ini akan sangat menyenangkan. Kelelahan perjalanan dibalas dengan pesona alam yang mengesankan.

Setiap air terjun memiliki ciri khas tersendiri yang menjadikannya daya tarik tersendiri. Entah dari keunikan warna airnya, penampakan alam di sekitarnya, atau tebing-tebing yang menopangnya. Menurut Anda apa daya tarik dari air terjun Pamijahan ini? Yuk, temukan jawabannya dalam uraian di bawah ini.

Lokasi Curug Cikawah Bogor

Curug Cikawah Bogor terletak di Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810. Anda bisa mengikuti rute melalui Cibubur, lalu ke Cileungsi, Citeureup, melewati Sirkuit Sentul, di Jl. Raya Bogor dan pilih arah Bubulak. Selanjutnya Sobat Djava melewati IPB Darmaga, pertigaan Cibatok, pertigaan Cemplang, Desa Cibitung dan akhirnya sampai di Desa Ciasmara. Anda bisa menggunakan Google Maps untuk petunjuk arah yang lebih mudah dengan kata kunci “Desa Ciasmara”.

cara yang menuntut

Setelah sampai di tempat parkir wisata, Anda masih harus terus berjalan menuju air terjun. Perjalanan memakan waktu cukup lama, sekitar 2 hingga 3 jam. Jalur yang akan Anda tempuh tidaklah mudah, Anda harus melewati persawahan, jalan setapak, hutan dan sungai yang berbatu. Agar tidak tersesat, wisatawan bisa meminta pemandu untuk menemani perjalanan menuju lokasi air terjun.

Meski jalannya tidak mudah, banyak pengunjung yang membagikan pengalamannya di review Google mengaku senang melihat air terjun tersebut. Segala kesulitan dan kepenatan perjalanan panjang seakan terbayar lunas dengan indahnya panorama Curug Cikawah Bogor. Selama perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan yang tidak kalah indahnya.

Source: djavatoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button