Rute Puncak Ramai di Hari Raya Maulid Nabi Muhammad, Antrian Kendaraan di Perlintasan Gadog: Okezone Megapolitan - WisataHits
Jawa Barat

Rute Puncak Ramai di Hari Raya Maulid Nabi Muhammad, Antrian Kendaraan di Perlintasan Gadog: Okezone Megapolitan

BOGOR – Antrean kendaraan hingga 1,5 kilometer terlihat di kawasan Simpang Gadog pada Sabtu (2/8/2022) saat lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor padat.

BACA JUGA: Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Bogor Meningkat, Ini Dia Poin dan Penyebabnya

“Situasi arus lalu lintas di Simpang Gadog hari ini sebenarnya terpantau arus kendaraan dari Jakarta atau luar kota yang masuk kawasan Puncak meningkat atau terjadi kepadatan. Antrian terpantau sekitar 1,5 kilometer dari GT Ciawi,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Polres Bogor Dicky Anggi Pranata, Sabtu.

Polisi memberlakukan sistem satu arah ke Puncak sejak pukul 07.30 WIB. Kepadatan ini diduga terjadi sehubungan dengan maulid Nabi Muhammad SAW.

“Jadi kami buat jalan satu arah dari jam 7.30 pagi ini untuk menarik arus masuk (Puncak). Karena hari ini kebetulan tangga merah maulid Nabi banyak kendaraan, mungkin sekolah libur, rombongan tour banyak yang akhirnya masuk kawasan Puncak,” jelas Dicky.

BACA JUGA: Idul Adha, Jakarta Oneway System akan diluncurkan di jalur Puncak sore ini

selan sekali pakai, pihaknya juga menerapkan rekayasa lalu lintas berupa counterflow bagi kendaraan yang keluar masuk GT Ciawi menuju Ciawi atau Sukabumi. Hal ini agar kendaraan tidak terjebak dalam kepadatan saat arus mengalir ke puncak.

“Kami sedang melakukan engineering engineering berupa countercurrent dari exit GT Ciawi sampai Polingga,” imbuhnya.

Belum diketahui berapa lama sistem satu arah menuju Puncak akan diterapkan pagi ini. Karena masih melihat kondisi arus lalu lintas di lapangan.

“Kita akan melihat bagaimana situasinya nanti. Kami menghimbau kepada masyarakat atau wisatawan yang memasuki kawasan Puncak hari ini untuk tetap mengantre dan mematuhi perintah atau instruksi dari petugas di lokasi kami,” pungkasnya.


Source: megapolitan.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button