Angin kencang menerpa kawasan wisata di pesisir selatan Sukabumi, pohon tumbang - WisataHits
Jawa Barat

Angin kencang menerpa kawasan wisata di pesisir selatan Sukabumi, pohon tumbang

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) – Angin kencang menerjang kawasan objek wisata Kabupaten Sukabumi di pesisir selatan Jawa Barat pada Senin, menyebabkan pohon besar tumbang di Desa Porojati dan jalan nasional Palabuhanratu-Cisolok ditutup sementara. .

“Logam yang tumbang di Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok sempat menutup Jalan Nasional Palabuhanratu-Cisolok karena disapu, namun petugas gabungan masyarakat dievakuasi,” kata Yuli Kusworo, Kepala Dusun Cikahuripan, di Sukabumi, Senin.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena angin kencang dan pohon tumbang, warga sempat panik dan mengganggu kelancaran lalu lintas.

Menurut informasi warga sekitar, terjadi angin kencang sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB yang disertai hujan deras. Karena angin kencang, ada pohon petai besar berdiameter sekitar 60 cm dan tinggi sekitar 15 meter di bagian bawah dekat Jalan Nasional. Beruntung saat kejadian tidak ada pengendara atau warga sekitar.

“Tidak hanya mengevakuasi pohon tumbang, kami juga menebang pohon jaringan besar yang rawan tumbang. Penebangan ini tentunya sudah dikoordinasikan dengan pihak berwajib sebelumnya,” imbuhnya.

Yuli mengatakan, cuaca ekstrem yang melanda wilayahnya, seperti hujan lebat disertai angin kencang dari pagi hingga larut malam, dikhawatirkan memicu bencana. Oleh karena itu, pemerintah desa, kecamatan, dan otoritas lainnya terus memantau situasi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pohon tumbang akibat angin kencang di jalan nasional di Sukabumi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button