Sukses, Ratusan Mobil Hias Meriahkan Batu Art Flower Carnival 2022, Kadisparta: Kegiatan Ini Jadi Agenda Rutin Tahunan - WisataHits
Jawa Timur

Sukses, Ratusan Mobil Hias Meriahkan Batu Art Flower Carnival 2022, Kadisparta: Kegiatan Ini Jadi Agenda Rutin Tahunan

Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko (depan) mengawali pembukaan kirab dengan sepeda hias (is)Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko (depan) mengawali pembukaan kirab dengan sepeda hias (is)

BATU (SurabayaPost.id) – Sukses dan meriah, ratusan mobil hias memeriahkan Batu Art Flower Carnival 2022 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Batu, Minggu (27/11/2022).

Terlihat masyarakat memadati Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu, Jawa Timur untuk menyaksikan Batu Art Flower Carnival mulai pukul 08.00 WIB hingga sore hari. Salah satu daya tariknya adalah ratusan kendaraan hias dengan berbagai kreasi.

Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko turut hadir dengan sepeda berhiaskan bunga bersama rombongan kades dan lurah beserta kades/kelurahan TP PKK sekaligus membuka kirab.

Menurut Dewanti, karnaval ini bertujuan untuk mendongkrak perekonomian dan memamerkan kreasi rangkaian bunga di Kota Batu.

“Bunga terbantu, masyarakat terhibur dan senang melihat berbagai keindahan rangkaian bunga,” kata Dewanti.

Dewanti juga berharap bisa saling menghibur dan meningkatkan perekonomian dengan kegiatan karnaval ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As SiddiqKepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan, kegiatan Batu Artificial Flower Carnival merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Kota Batu ke-21.

Karnaval Bunga Seni Batu menjadi agenda rutin tahunan yang berkelanjutan. “Kami berharap ini bisa menjadi agenda internasional, maka kami siapkan dari anggaran, konsep dan perspektif lainnya,” kata Arief, Minggu (27/11/2022).

Arief As Siddiq juga mengatakan, karnaval ini didukung oleh berbagai pihak.

“Keluar dari desa/kelurahan, kecamatan, PHRI, Dispar, pelaku industri pariwisata dan perbankan. Acara ini telah dirancang dan dipersiapkan dengan baik,” kata Arief.

Menurutnya, acara ini akan menjadi agenda tahunan dan bertujuan untuk mensosialisasikan semangat menjaga lingkungan, khususnya bagi masyarakat Kota Batu di Jawa Timur.

Salah satu peserta mobil hias dari Desa Sumberejo dengan kreasi bentuk angsaSalah satu peserta mobil hias dari Desa Sumberejo dengan kreasi bentuk angsa

“Batu Art Flower Carnival dimeriahkan dengan pawai budaya khas Kota Batu, pawai mobil hias, atraksi kelompok seni Kota Batu dan 100 mobil hias oleh 33 peserta dari 24 desa/kelurahan dan kecamatan se Kota Batu.

“Termasuk partisipasi seluruh OPD Kota Batu di Bank Jatim, serta partisipasi destinasi wisata seperti Jatim Park Group, Selecta. Untuk parade mobil hias nanti, kontingen akan menampilkan miniatur dari potensi yang ada di masing-masing desa/kelurahan,” kata Arief.

Selain itu, lanjutnya, Batu Art Flower Carnival juga dibarengi dengan atraksi Batu Art Group.

“Seperti banteng, kuda gombal, sanduk dan masih banyak lagi. Event ini menjadi ikon kota Batu dan dikembangkan lebih lanjut sebagai salah satu agenda dalam kalender wisata tahunan kota Batu.

“Fokusnya pada kualitas peserta yang dipamerkan, sehingga seluruh kontingen yang berkekuatan hingga 100 mobil parade bisa tampil hebat, meriah dan menambah potensi kearifan lokal masing-masing,” ujarnya.

Hj Dewanti Rumpoko menerima rangkaian bunga dari salah satu peserta karnavalHj Dewanti Rumpoko menerima rangkaian bunga dari salah satu peserta karnaval

Kemudian, kata dia, Batu Art Flower Carnival merupakan ajang promosi pariwisata dan budaya kota Batu tahun 2022 yang dirancang khusus dan dipersiapkan dengan baik.

“Fokusnya pada kualitas peserta yang dipamerkan, sehingga seluruh kontingen yang berkekuatan lebih dari 100 pawai kendaraan hias dapat memberikan penampilan yang hebat, meriah dan meningkatkan potensi kearifan lokal masing-masing.

“Event ini akan menjadi kunci untuk event serupa di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya. (gus)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button