Bupati Banjar Saidi Mansyur Rilis City Tour XXIX Karavan MTQ Nasional Kalsel - WisataHits
Jawa Barat

Bupati Banjar Saidi Mansyur Rilis City Tour XXIX Karavan MTQ Nasional Kalsel

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA – Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mempublikasikan City Tour MTQ Nasional XXIX 2022 Kalsel pada Senin (17/10/2022).

Pelepasan berlangsung di Kantor Pemerintah Kabupaten di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Bupati H. Saidi Mansyur menyampaikan banyak objek wisata di Kabupaten Banjar yang berpotensi untuk dikunjungi dan disukai oleh masyarakat luar.

“Destinasi wisata di Kabupaten Banjar adalah wisata alam, wisata budaya, wisata buatan, wisata kuliner dan wisata religi,” kata Saidi.

Menurut Bupati H. Saidi Mansyur, Kabupaten Banjar terkenal dengan wisata religinya. Ada begitu banyak tempat ibadah yang berdiri serta makam para wali untuk dikunjungi.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, mempublikasikan karavan MTQ nasional.Bupati H. Saidi Mansyur didampingi wakilnya H. Said Idrus Al Habsyie dan jajarannya melambai-lambaikan bendera karavan MTQ nasional dari berbagai provinsi yang mengunjungi tempat-tempat wisata di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (Okt/2022).

Ia juga mengungkapkan, sekitar 334 anggota karavan berkesempatan menikmati kegiatan ini wisata kota destinasi wisata di Kabupaten Banjar.

“Target wisata kota Yakni Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam di Mandiangin, Makam Datu Kalampayan di Astambul dan Pusat Perbelanjaan Cahaya Bumi Selamat (CBS) di Martapura,” katanya.

Kemudian Bupati H. Saidi Mansyur mengucapkan terima kasih kepada seluruh karavan yang sudah bisa mengunjungi destinasi wisata tersebut.

Ia berharap kunjungan karavan ke tempat-tempat wisata akan semakin mempromosikan daerah tersebut.

Pada saat yang sama, dapat meningkatkan pendapatan ekonomi bagi pelaku ekonomi di sekitar tempat wisata.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur melambai kepada rombongan karavan MTQ nasional.Bupati H. Saidi Mansyur didampingi wakilnya H. Said Idrus Al Habsyie, dan jajarannya melambai kepada rombongan karavan MTQ nasional dari berbagai provinsi yang mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (17/10/2022). akan mengunjungi. ).

Sementara itu, salah seorang anggota karavan asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), H. Ma’rufeni yang juga ketua rombongan mengatakan: wisata kota ini penting.

Apalagi bertepatan dengan MTQ Nasional di Kalsel.

“City tour ini merupakan pengalaman tersendiri, mengetahui tempat wisata dan tempat bersejarah di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

City tour selama dua hari itu dilanjutkan dengan rombongan karavan dari Provinsi Lampung, Maluku Utara, Kepulauan Riau, Kalimantan Utara, Bali, Sumatera Barat, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Bangka Belitung, dan Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan karavan NTT dan Bangka Belitung diberikan cinderamata oleh Bupati dan Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Banjar HM Hilman, para Pembantu dan Kepala Bagian SKPD Pemerintah Kabupaten Banjar. (AOL/*)

Source: banjarmasin.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button