Anggaran sebesar Rp 110 miliar telah disiapkan Pemkot Garut untuk perbaikan jalan tahun ini - WisataHits
Jawa Barat

Anggaran sebesar Rp 110 miliar telah disiapkan Pemkot Garut untuk perbaikan jalan tahun ini

Anggaran sebesar Rp 110 miliar telah disiapkan Pemkot Garut untuk perbaikan jalan tahun ini

MAPAY BANDING – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan melakukan perbaikan 8 ruas jalan pada tahun 2023.

Pemerintah Kabupaten menyiapkan total anggaran Rp 110 miliar untuk rehabilitasi infrastruktur jalan.

Hal itu disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan saat inspeksi mendadak di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis 19 Januari 2023.

“Salah satunya dari STM kita selesaikan apa yang ada di Bagendit sekarang, lancar. Yang kedua dari kemarin yang tidak dibersihkan Layungsari terus ke Sukawening sampai Cibatu selesai, selanjutnya yang sudah selesai tayang kemarin di Samarang,” kata Rudy.

Baca Juga: Asal Usul Nama KABUPATEN BOGOR, Berawal dari Pemberian Penjajah Belanda Hingga Arti Hewan Ini!

Selain jalan Bagendit, Sukawening, dan Cibatu, Rudy mengatakan pihaknya akan melakukan perbaikan jalan kota seperti Jalan Mandalagiri dan Jalan Ciledug dengan nilai anggaran 10 miliar untuk ruas kota.

“Nah, nanti kita lanjutkan dengan nama objek wisatanya, objek wisatanya lengkap satu ke gunung papandayan, dua ke telaga bodas, tapi telaga bodas hanya 5 kilometer jauhnya, tapi kurang bagus ke sana, jeleknya. soalnya saya ke Talaga Bodas (diperbaiki),” lanjutnya.

Rudy mengungkapkan, pihaknya juga berencana memperbaiki jalan dari Kecamatan Bungbulang ke Kecamatan Mekarmukti kemudian dilanjutkan dari Jalan Tegal Gede hingga Condong dan Karangsari.

“Perbaikan (pintu masuk) dari Bungbulang sampai Mekarmukti, nanti Tegal Gede kita terus Condong sampai jalan Karangsari, ya itu tahap pertama,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button