Banyak potensi wisata di Tegal yang belum habis - WisataHits
Jawa Tengah

Banyak potensi wisata di Tegal yang belum habis

TEGAL, Suaramerdeka-pantura.com – Zaenal Nurohman, anggota DPRD Kota Tegal, berharap Pemkot Tegal dapat mengembangkan potensi wisata yang belum tergarap untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Menurut Zaenal, meski luas Kota Bahari relatif kecil, namun masih berpeluang menarik wisatawan melalui pengembangan desa peristirahatan.

Selain itu, saat ini ada Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Induk Pariwisata (RIP) yang mengatur tentang wisata buatan.

Baca juga: Di Brebes Hanya Ada 8 Parpol yang Diverifikasi KPU

Namun, konsepnya bukanlah desa, melainkan desa wisata atau kelurahan. Konsep tersebut, kata Zaenal, sejalan dengan keberadaan Kampung Kajongan yang berada di pantai utara (Pantura) Kota Tegal.

“Desa Kajongan sudah masuk untuk dikembangkan menjadi desa wisata. Namun, potensinya saat itu belum sepenuhnya terealisasi,” kata Zaenal saat mengumumkan, Rabu (10/12/2022).

Menurutnya, jika melihat kegiatan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tegal, pada 2020 dan 2021 akan lebih fokus di Desa Kajongan.

Padahal, informasinya lokasi tersebut telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah sebagai lokasi desa wisata di kota Tegal.

Baca juga: Model GKB Baru, Promosi Kampanye Kembali ke Sekolah

“Namun demikian, perlu perhatian dan konsentrasi dari instansi terkait bagaimana menyikapi potensi di Kajongan secara lebih serius dengan pengembangan, kajian mendalam dan dukungan anggaran,” ujarnya.

Source: pantura.suaramerdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button