Aneh tapi nyata, 3 negara tanpa malam di dunia - WisataHits
Jawa Barat

Aneh tapi nyata, 3 negara tanpa malam di dunia

Bogordaily.net – Hidup tanpa malam memang membingungkan, tapi fenomena itu ada. Lucu tapi nyata. Di dunia ini ada tiga negara dengan fenomena ini. sore sepanjang hari.

Hingga muncul istilah matahari di tengah malam atau tengah malam. Yang menjelaskan mengapa matahari bersinar sepanjang waktu.

Fenomena ini terjadi di beberapa negara di Kutub Utara dan memiliki waktu malam yang sangat singkat karena letak geografisnya. Beberapa faktor yang mempengaruhinya adalah kedekatan dengan kutub bumi dan keberadaan awan dan kabut.

Berbeda dengan letak geografis Indonesia yang berada di garis khatulistiwa dan memiliki 12 jam siang dan 12 jam malam. Dikutip dari video yang diunggah ke akun TikTok @24pandawalima, berikut 3 negara di dunia yang terkenal dengan “tanah tanpa malam”:

1. Norwegia

Negara tanpa malam pertama adalah Norwegia. Pada tahun 2017, Norwegia menduduki peringkat pertama sebagai negara paling bahagia di dunia. Negara di Eropa Utara ini adalah tujuan paling terkenal jika Anda ingin mengalami hari tanpa malam.

Di sini matahari hanya tampak terbenam sekilas, di mana seolah-olah mendekati garis laut seolah-olah akan tenggelam kemudian terbit kembali.

2. Islandia

Di negara pulau ini matahari juga bersinar hampir sepanjang hari seperti Norwegia, di Islandia juga terdapat berbagai jenis wisata yang beroperasi pada tengah malam dengan sensasi seperti pada siang hari karena matahari terus bersinar.

3. Swedia

Matahari bersinar hampir sepanjang hari di Swedia. Tepatnya, matahari hanya terbenam sebentar sekitar tengah malam di Swedia. Sebuah kota bernama Lulea memiliki 23 jam siang hari.

Sumber: sound.com

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button