Fakta Unik Bogor, Angka 4 menjadi cikal bakal lahirnya Kota Hujan - WisataHits
Jawa Barat

Fakta Unik Bogor, Angka 4 menjadi cikal bakal lahirnya Kota Hujan

Fakta Unik Bogor, Angka 4 menjadi cikal bakal lahirnya Kota Hujan

Memuat…

JAKARTA Bogor merupakan salah satu kota penyangga Jakarta. Dijuluki Kota Hujan, salah satu kota di Jawa Barat ini terkenal dengan tempat wisata dan kulinernya.

Maka tidak heran jika Bogor banyak dikunjungi wisatawan. Selain itu, Bogor juga menyimpan sejumlah cerita dari masa kerajaan hingga kemerdekaan. Baca: Fakta Unik Kota Depok Bikin Goyang, Nomor 5 Pernah Jadi Negara

Bogor juga memuat sejumlah fakta unik. Berikut fakta unik Kota Bogor yang dirangkum MPI;

1. Kota Petir

Kota Bogor pernah memegang rekor sebagai kota dengan sambaran petir terbanyak. Ada 322 sambaran petir di Bogor dalam satu hari.

Di mana normal adalah 80 kali. Ini termasuk dalam Guinness Book of Records pada tahun 2009. Indonesia dikenal berada di garis khatulistiwa yang memiliki jumlah hari guruh (petir) yang sangat tinggi dengan aktivitas 100-200 hari guruh per tahun.

Hari-hari badai adalah hari-hari ketika guntur terdengar setidaknya sekali dalam jarak sekitar 15 kilometer dari stasiun pengamatan. Hal ini menyebabkan karakteristik petir Indonesia berbeda dengan negara lain.

2. Kota Kuliner

Bogor dikenal sebagai surga kuliner. Jika berkesempatan ke Bogor untuk mengeksplorasi kulinernya, pengunjung bisa datang ke Jalan Suryakencana. Kuliner di Jalan Suryakencana memang terkenal enak dan gurih.

Kuliner yang ditawarkan di Jalan Suryakencana pun beragam, mulai dari hidangan modern, tradisional, hingga legendaris. Tak heran jika Jalan Suryakencana di Pecinan ini sering dikunjungi pecinta kuliner dari Bogor dan sekitarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button