Sinar Mas Land bangun tiga sentra pertanian terpadu di Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Sinar Mas Land bangun tiga sentra pertanian terpadu di Jawa Barat

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk mendukung pertanian lokal di Jawa Barat, Sinar Mas Land telah mendirikan tiga Sentra Pertanian Terpadu di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Selain itu, Sinar Mas Land juga menginisiasi program Kemitraan Pertanian Lokal melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk dengan memberikan pelatihan dan pembinaan bagi para petani di Kecamatan Rumpin.

Program kemitraan dilaksanakan untuk mengoptimalkan pengembangan sektor pertanian dan ketahanan pangan di daerah.

Baca Juga: Kurangi Emisi CO2, Sinar Mas Land Hadirkan Bus Listrik di BSD City

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi munculnya krisis pangan nasional akibat perubahan iklim yang drastis dan kondisi ekonomi global yang tidak menentu.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Dirut Kantor Utama Sinar Mas Land Dony Martadisata kepada Camat Rumpin Ade Zulfahmi dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bogor Dace Supriadi pada Rabu. (19/10/2022).

Managing Director Sinar Mas Land President Office Dony Martadisata mengatakan Program Kemitraan Pertanian Lokal ini merupakan wujud komitmen Sinar Mas Land untuk berkontribusi di bidang sosial dan bekerja sama dengan warga sekitar.

“Sebelum dikembangkan, lahan milik Perusahaan juga diolah untuk meningkatkan kesuburan dan mencegah kerusakan. Ini jelas lebih efisien dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan lingkungan,” kata Dony dalam siaran pers yang diperoleh Kompas.com.

Perusahaan telah menjalankan program ini sejak tahun 2021 dan bekerja sama dengan pembuat kebijakan dan masyarakat.

Baca Juga: Sarana Air Bersih Dukung Ekonomi Pariwisata Petani di Bukit Pao

Petani yang bekerja sama dengan perusahaan dapat memanfaatkan lahan Sinar Mas Land di kawasan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dalam jangka waktu kerja sama yang disepakati kedua belah pihak.”

Kemitraan Petani Lokal melibatkan 317 petani dari Kecamatan Rumpin yang tersebar di tujuh desa antara lain Mekar Sari, Kerta Jaya, Cipinang, Suka Mulya, Tamansari, Rumpin dan Kampung Sawah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button