Pengembangan sport tourism, Sudirman Gran Fondo menjadi agenda rutin ISSI Purbalingga - WisataHits
Yogyakarta

Pengembangan sport tourism, Sudirman Gran Fondo menjadi agenda rutin ISSI Purbalingga

Pengembangan sport tourism, Sudirman Gran Fondo menjadi agenda rutin ISSI Purbalingga

tanpa judul

Krjogja.com – PURBALINGGA – Acara bersepeda yang dipadukan dengan wisata Sudirman Gran Fondo disebut-sebut menjadi program rutin tahunan Federasi Sepeda Indonesia (ISSI) Purbalingga. Selain itu, event ini juga dapat mendukung pengembangan sport tourism di daerah.

“Pesaing akan merasa tertantang dengan jalan menanjak di beberapa titik sepanjang perjalanan,” kata Ketua ISSI Purbalingga Budi Setyawan usai penyerahan penghargaan kepada para pemenang sejumlah kategori Sudirman Gran Fondo 2022 di pelataran parkir kompleks Owabong Cottage Purbalingga, Sabtu (10/01/2011. 2022).

Acara yang baru pertama kali digelar ini cukup menantang. Terbukti sejumlah pembalap nasional dan asing ikut ambil bagian. Masing-masing dalam dua nomor, masing-masing Grand Fondo 121 kilometer dan Grand Fondo 71 kilometer.

Mengikuti jalur wisata di kawasan Purbalingga, para pesepeda mengambil jalur dari titik awal Pendapa Dipokusumo untuk menelusuri desa-desa di Kecamatan Kalimanah, Kemangkon, Bukateje, Kejobong, Pengadegan melalui Jembatan Merah di Kecamatan Karangmoncol dan Tugu Jenderal Sudirman di Kecamatan Rembang. Lanjutkan ke barat melalui kecamatan Kertanegara, Karanganyar, Bobotsari, Mrebet dan mencapai terminal di Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) di kecamatan Bojongsari pada sore hari.

Panitia Sudirman Gran Fondo, Mohammad Leonardo, mengumumkan para pebalap nasional berhasil menguasai nomor elite Master dan Men. Pada kategori Master A, juara pertama diraih Viktor Hadi (Malang), juara kedua Yosua Dedi (Purwokerto), dan juara ketiga Yuli Supriyanto (Cilacap).

Pada kategori Master B, juara I diraih Sunaryo (Kebumen), juara II Karyono (Karawang), dan juara III Wahyu Widodo (Purwokerto). Pada kategori Elite Putra, juara I diraih Slamet Juanga (Medan), juara II Ilham Dzikri (Jombang), dan juara III Agung Ali (Tulungagung).

Di kategori Putra Terbuka, juara pertama diraih Brilian Prasetyo (Bantul), juara kedua Yoga Ridwan Efendi (Purwokerto) dan juara ketiga Firman Sahid (Cirebon). Di kategori Women Open, pembalap putri asal Purwokerto mendominasi. Akila meraih juara pertama, juara kedua Selvi dan juara ketiga Evi Kim.

“Pebalap Purbalingga Raditya Etho berhasil menjadi juara di nomor junior. Pembalap Banjarnegara Abror Damar berada di urutan kedua,” ujarnya.(Rusia)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button