Yogyakarta yang menggelar ASEAN Tourism Forum 2023 akan dimeriahkan dengan pameran pariwisata dan kuliner UMKM - WisataHits
Yogyakarta

Yogyakarta yang menggelar ASEAN Tourism Forum 2023 akan dimeriahkan dengan pameran pariwisata dan kuliner UMKM

Yogyakarta yang menggelar ASEAN Tourism Forum 2023 akan dimeriahkan dengan pameran pariwisata dan kuliner UMKM

Jumat, 27 Januari 2023 – 22.26 WIB

gaya hidup VIVA – Acara utama pariwisata ASEAN ATF (ASEAN TOURISM FORUM) 2023, menandai momen pertama Keketuaan ASEAN di Indonesia, akan segera diadakan.

Salah satu item agenda utama di ATF 2023 adalah Travel Exchange atau TRAVEX, pasar khusus perdagangan yang menampilkan kontingen produk dan layanan terbesar di dunia untuk pariwisata dan destinasi ASEAN, memfasilitasi penjualan, pembelian, dan promosi kawasan ini secara internasional.

Sejumlah program di TRAVEX yang menjadi agenda penting bagi industri pariwisata dan masyarakat antara lain adalah sesi B2C (Business to Consumers) atau penjualan langsung yang meliputi tiga agenda utama yaitu Pameran Pariwisata Indonesia, Festival Kuliner dan Creative Pameran UMKM Industri .

Istri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas mengundang komunitas ASEAN ke Yogyakarta untuk berkunjung dan memeriahkan TRAVEX di ATF 2023. Yuk scroll artikel selengkapnya di bawah ini.

“Salah satu kebanggan kota Yogyakarta tidak hanya menjadi destinasi wisata yang banyak diminati wisatawan domestik maupun mancanegara, tetapi juga keragaman industri UMKM dan industri kreatifnya.kata Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

“Belum lagi beragamnya destinasi dan produk UKM dan industri kreatif dari pelosok nusantara. Semua ini pantas untuk ditampilkan di momen yang sangat berharga seperti ini. Semuanya, datanglah ke Yogyakarta, revitalisasi dan kunjungi TRAVEX dari tanggal 2 hingga 5 Februari di Jogja Expo Center.” dia melanjutkan.

Sementara itu, Direktur MICE (Meeting, Incentive, Convention & Exhibition) Kemenpar Iyung Masruroh mengatakan, Pameran Pariwisata Indonesia, Festival Kuliner, dan Pameran Industri Kreatif UMKM akan dibuka secara resmi oleh istri Menteri. Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nur Asia Sandiaga Uno, bersama istri, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas.

Halaman selanjutnya

Acara ini terbuka untuk umum dan akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 Februari 2023 di Bima Hall A, JEC (Jogja Expo Center). Pameran konsumen langsung ini membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM dan industri kreatif untuk mempromosikan dan menjual produk unggulannya baik kepada konsumen Indonesia maupun peserta ATF dan TRAVEX lebih dari 30 negara. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup yang tidak boleh dilewatkan!”

img_title

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button