Akomodasi pariwisata diperkirakan meningkat 20 persen pada akhir tahun - WisataHits
Jawa Timur

Akomodasi pariwisata diperkirakan meningkat 20 persen pada akhir tahun

November adalah waktu terbaik untuk pemesanan awal tiket liburan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menjelang liburan akhir tahun, harga akomodasi dan transportasi diperkirakan naik 10 hingga 20 persen. November adalah waktu terbaik untuk ini pesan lebih awal tiket liburan.

Penyedia jasa perjalanan Pegipegi mengatakan cara ini bisa menghemat 10 hingga 35 persen biaya perjalanan. Selain itu, pasti banyak orang yang ingin membuat rencana perjalanan liburan bersama keluarga.

“Wisatawan perlu merencanakan perjalanan akhir tahunnya lebih awal agar mendapatkan harga yang lebih terjangkau dan hemat biaya,” kata Vice President Commerce and Marketing Pegipegi Ryan Kartawidjaja dalam keterangan resminya.

Berdasarkan pengolahan data Pegipegi, tren kenaikan harga akomodasi menjelang liburan akhir tahun sebelum pandemi biasanya dimulai pada Desember. Namun, kenaikan harga pascapandemi diperkirakan akan tertunda pada pertengahan atau akhir November.

Sedangkan tren kenaikan tarif udara dimulai akhir November dan diperkirakan akan terus berlanjut hingga akhir 2022 untuk mengakomodir transaksi pemesanan,” kata Ryan.

Pegipegi juga memprediksi destinasi domestik dan internasional yang biasanya disukai wisatawan. 10 kota dengan transaksi semalam terbesar adalah Malang, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Bali, Semarang, Surabaya, Bogor, Solo, dan Banjarmasin.

Pelancong yang melakukan perjalanan udara diharapkan melakukan perjalanan ke destinasi populer seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Makassar, Bali, Batam, Pekanbaru, Yogyakarta, dan Palembang.

Turis tamasya menggunakan kereta api, bus, dan layanan Bepergian untuk liburan akhir tahun diharapkan berwisata ke Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bekasi, Tangerang, Malang, Bogor, Solo, Purwokerto, Surakarta dan Tegal. Untuk prakiraan destinasi luar negeri, destinasinya adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Jepang, dan Australia.

Pegipegi mengincar peningkatan Lalu lintas Cari akomodasi sekitar 3-5 kali dalam ayunan liburan akhir tahun. Dari segi transportasi seperti penerbangan, Pegipegi mengalami peningkatan Lalu lintas Jadwal penerbangan dan pencarian maskapai 2-3 kali dibandingkan Agustus dan September.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button