4 Cara Hidup Efisien Anak Asrama di Kota Malang - WisataHits
Jawa Timur

4 Cara Hidup Efisien Anak Asrama di Kota Malang

Bagi Anda yang menampung anak-anak yang tinggal di kota Malang, Anda harus memiliki strategi bertahan hidup yang baik. Tujuannya agar bisa menabung atau minimal tidak punya uang. Ada cara-cara tertentu yang bisa Anda lakukan agar tidak gagal.

Kehidupan di kota Malang lebih sulit dari kota-kota lain. Hal ini bukan karena mahalnya biaya hidup, melainkan karena banyaknya godaan gaya hidup. Mulai dari tempat wisata, tempat menginap serta tempat hiburan lainnya yang terkadang merajuk kita untuk datang ke sana.

Berikut 4 cara praktis untuk digunakan sebagai strategi menabung jika Anda tinggal di kota Malang.

1. Memiliki catatan keuangan pribadi

Catatan keuangan membantu Anda mengetahui kecepatan uang. Penghasilan dari mana saja, misalnya dari orang tua, kerja paruh waktu atau penghasilan dari orang lain. Pengeluaran adalah jumlah uang yang Anda keluarkan untuk pembelian. Jangan tinggalkan uang yang lebih besar dari pendapatan. Kalaupun bisa, sebaiknya Anda punya tabungan untuk tabungan jangka panjang. Anda dapat menggunakan tabungan ini setelah Anda lulus.

2. Cari tempat makan murah atau masak sendiri

Anda dapat dengan mudah menemukan restoran murah di kota Malang. Anda bisa bertanya kepada senior di kampus atau mencari booth di daerah pinggiran kota dengan harga yang terjangkau. Namun, akan lebih hemat lagi jika Anda menyiapkannya sendiri. Biaya beli nasi dan lauk jadi lebih murah karena bisa dipakai beberapa hari bahkan berminggu-minggu.

3. Persahabatan yang sehat

Gaya hidup Anda juga memengaruhi pengeluaran Anda. Jangan terjebak dalam lingkaran pertemanan yang hedonis dengan mencari tempat nongkrong yang mahal. Anda juga harus menyesuaikan dengan pendapatan. Teman yang sehat berarti memahami situasi dan keadaan dompet. Kapan harus hedon dan kapan harus berhemat? Akan lebih baik jika lebih banyak penghematan dilakukan.

4. Tempat tinggal yang ramah kantong

Lagi pula, untuk menghemat uang, Anda harus pandai mencari perumahan murah. Setidaknya dengan tempat tinggal yang murah Anda bisa menghemat pengeluaran lebih lanjut.

Bagi Anda yang saat ini menjadi mahasiswa baru di Malang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Tujuannya agar kamu bisa hidup hemat dan tidak terlalu membebani orang tua.

Source: yoursay.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button