Akan ada kendaraan listrik di 5 destinasi prioritas, Tim Pakar Sandiaga: Sustainable Tourism - WisataHits
Jawa Tengah

Akan ada kendaraan listrik di 5 destinasi prioritas, Tim Pakar Sandiaga: Sustainable Tourism

TEMPO.CO, jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf akan menggelar kendaraan listrik di lima destinasi prioritas (DSP). Hal itu disampaikan Panel Pakar Inovasi dan Kreativitas Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Joshua Puji Mulia Simanjuntak pada acara Funday Electric Vehicle (EV).

Joshua mengatakan dia melihat banyak kendaraan pemerintah sudah menggunakan listrik. Ia berharap kementerian yang dipimpin Sandiaga Uno juga bisa memanfaatkannya, tidak hanya di kantor.

“Menteri Sandiaga nanti akan mengimplementasikan kendaraan listrik di 5 DSP kita. Karena kita bergerak menuju sustainable tourism,” ujarnya pada Minggu 18 Desember 2022 di Plaza Timur Gelora Bung Karno atau GBK, Jakarta Pusat.

Kelima DSP tersebut adalah Danau Tobase di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Likupang di Sulawesi Utara.

Bulan lalu, Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan bahwa sektor pariwisata juga akan mendukung tujuan Indonesia untuk mencapai emisi net-zero atau NZE. Kendaraan yang mengangkut wisatawan di kawasan wisata berangsur-angsur beralih ke sepeda motor listrik atau mobil listrik.

“Kami dapat menawarkan berbagai destinasi yang sebelumnya menggunakan bahan bakar fosil yang telah dikonversi menjadi EBT (energi baru terbarukan),” kata Sandiada, berbicara di sela-sela Forum Ekonomi Tempo pada Jumat, 18 November 2022 ditemui di Hilton Hotel. Nusa Dua, Bali.

Berikutnya: Konsep transisi energi ini dibahas dalam Forum Pariwisata Global …

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button