Liburan murah di Dieng untuk solo traveller - WisataHits
Jawa Tengah

Liburan murah di Dieng untuk solo traveller

liburan murah ke dieng. Photo credit: unsplash/ryoka Jika Anda menyukai suasana pegunungan, Dieng adalah tempat liburan yang cocok, terutama bagi Anda yang ingin berlibur sendiri. Simak budget liburan solo traveler ke Dieng berikut rekomendasi akomodasi dan tempat wisata.

Beberapa tempat wisata di Dieng cukup terjangkau, seperti akomodasi budget, tapi tetap pemandangan terbaik. Anda tidak perlu menggunakan AC karena suhu udara di kawasan Dieng sudah dingin.

Liburan murah di Dieng untuk solo traveller

liburan murah ke dieng. Sumber foto: unsplash/ryoka.Jendela Dunia merangkum lengkap perkiraan anggaran liburan di Dieng dalam uraian di bawah ini.

1. Budget liburan ke Dieng untuk transportasi

Beberapa angkutan umum seperti bus, minibus, kereta api dan kendaraan pribadi dapat digunakan untuk menuju Dieng. Jika Anda mengendarai sepeda motor, perkiraan konsumsi bahan bakarnya sekitar Rp 200.000 untuk sekali jalan, disarankan menggunakan sepeda motor laki-laki.

Medan untuk berkendara ke Dieng cukup menanjak, jadi turun atau pulang akan lebih sulit jika menggunakan sepeda motor matic. Biaya bensin yang Anda perlukan jika naik mobil berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 400.000 tergantung unit yang digunakan.

Sarana transportasi seperti kereta api, Anda dapat mengambil rute tujuan ke Wonosobo, seperti Jakarta-Wonosobo dengan harga tiket kereta api rata-rata Rp 70.000 – Rp 140.000 atau dari Surabaya-Wonosobo sekitar Rp 125.000 – Rp 220.000.

Jika Anda dari kota atau kabupaten seperti Semarang, Pekalongan, Banjarnegara, dan Wonosobo, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil dan motor.

2. Liburan hemat ke Dieng untuk makan malam

Harga menu di Dieng juga bervariasi tergantung restoran atau kafe yang Anda kunjungi. Perkiraan biaya untuk makan sekitar Rp25.000-50.000 per orang.

Untuk menginap dua hari satu malam, kemungkinan biaya makannya adalah Rp 125.000 – Rp 250.000. Jika Anda tidak menginap di homestay atau hotel yang menawarkan sarapan gratis, Anda akan lebih berhemat.

3. Budget liburan ke Dieng untuk akomodasi

Akomodasi di Dieng untuk hotel bintang dua biasanya menawarkan fasilitas sarapan gratis dengan harga mulai Rp 200.000 – Rp 300.000 per malam. Berikut daftar penginapan yang bisa dipilih.

  • Keluarga angkat Sharon: Jl. Dwarawati, RT 01/RW 02, Krajan, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara.

  • Asri Hotel: Jalan Telaga Varna No. 119, Dieng, Wonosobo.

  • Lotus Homestay Syariah: Jl. Dieng KM. 27 No. 13, Krajan, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara.

  • Keluarga angkat Kemangi: Jl. Dieng No. 34 RT 001/RW 003 Dieng, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara.

  • Puspa Indah Keluarga angkat: Jl. Raya Dieng Km.26RT. 01 / RW. 01, Dieng Kulon, Batur, Krajan, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara.

4. Budget liburan ke Dieng untuk tempat wisata

Dikutip dari visitjawatengah.jatengprov.go.idada rekomendasi tempat wisata di dieng.

  • Danau Cebong: Rp 10.000

  • Kawah Sikidang: Rp 15.000

  • Padang Savana Pangonan: Rp 10.000

  • Batu Pandang Howling Wind: Rp 10.000

Total perkiraan biaya tempat wisata di Dieng ini sekitar Rp 70.000 per orang, belum termasuk biaya parkir.

Itulah peringkat liburan hemat ke Dieng untuk pelancong solo. (Fiqa)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button