Menikmati wisata persawahan Garut resor Lega Hegar, liburan akhir pekan - WisataHits
Jawa Tengah

Menikmati wisata persawahan Garut resor Lega Hegar, liburan akhir pekan

INSIDEN24.COM – Ada banyak tempat wisata menarik di daerah Garut mulai dari wisata alam, wahana hiburan dan kuliner seperti B. Penawaran wisata yang ditawarkan di Lega Hegar Resort Garut Rice Fields.

Di tempat wisata Lega Hegar Resort Garut Sawah menyuguhkan tempat yang unik dan menarik di dalamnya.

Sawah Lega Hegar Resort Garut memadukan wisata kuliner dengan wisata alam.

Baca Juga: Masjid Khasanah Al Jabbar Untuk Religi dan Pariwisata, Harapan DPRD Tak Hanya Bangga Jabar, Tapi Juga Internasional

Di tempat ini, berbagai jenis fasilitas dan wahana dapat dinikmati dengan konsep alam.

Saat kita berkunjung ke kawasan wisata Sawah Lega Hegar Resort, kita bisa melihat banyak tumbuhan dan pepohonan di sekitar bangunan.

Juga, ada sawah yang luas di sisi bangunan.

Ketika musim panen atau tanam dimulai, kita bisa melihat para petani sibuk merawat ladang.

Bahkan, saat musim panen dimulai, kita bisa melihat beberapa ibu-ibu memukul lesung dengan irama yang sama.

Beberapa bangku, saung, dan pendopo terletak di sekitar area persawahan dan kebun yang banyak digunakan para tamu untuk bersantai menikmati udara sejuk sambil bercengkrama.

Di tempat wisata Sawah Lega Hegar Resort ini terdapat sebuah danau buatan kecil yang bisa dinaiki pengunjung dengan perahu bebek yang telah disediakan, belum lagi ada juga balon raksasa yang bisa dinaiki pengunjung.

Sementara itu, ada beberapa tempat yang bisa dipilih untuk menikmati hidangan resor yang lezat.

Baca Juga: Selain Jogja, 10 Destinasi Wisata Alam di Solo Bisa Jadi Pilihan Saat Libur Akhir Tahun 2022

Kita bisa memilih konsep gubug yang menghadap ke sawah atau kolam ikan, terdapat paviliun besar dengan meja makan lengkap, atau kita bisa memilih konsep tempat makan ala family restaurant.

Menurut customer review, harga setiap makanan di Sawah Lega Hegar Resort Garut berkisar antara Rp15.000 hingga Rp200.000 per porsi.

Sedangkan jika ingin menginap di villa yang disediakan oleh Sawah Lega Hegar Resort Garut, Anda bisa mulai membayar dengan harga Rp 800.000 per malam. Harga tersebut tentu saja tidak tetap dan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.

Seberapa tertarik anda dengan tempat wisata Sawah Lega Hegar Resort Garut, jika berminat kita bisa mengunjunginya di alamat berikut :

Jl. Sukawening, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sawah Lega Hegar Resort Garut, cukup mudah untuk mencapai tempat ini.

Berikut rute yang bisa kita tempuh:

– Datang dari Kota Bandung bisa ke Cileunyi dulu. Setelah Cileunyi, ikuti Jl. Raya Bandung-Garut, bypass Cicalengka sampai Nagreg. Berkendara melewati kawasan Nagreg menuju Jl. Raya Limbangan Tengah dan terus ke pertigaan. Ambil jalan lurus menuju Jl. NasionalIII.

– Ikuti Jl. National III sampai Anda melihat persimpangan dan belok kanan. Lurus sampai pertigaan, lalu ambil arah ke Jl. Kresek-Cibatu di sebelah kiri. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan pertigaan, lalu belok kiri menuju Jl. Arif Rahman Hakim dan ikuti jalannya. Setelah melewati Jl. Juanda, pergi ke Jl. Sitameng atau Jl. Raya Cihuni-Cibatu.

Baca Juga: 4 Penginapan Dekat Properti Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran, Staycation Malam Tahun Baru 2023

Sekitar seratus meter dari lokasi, Anda bisa melihat petunjuk arah ke Jl. Sukawening yang tidak jauh dari Jl. Raya Cihuni-Cibatu tinggal lurus saja dan tujuannya ada di kiri jalan. Jika masih bingung dengan rutenya, Anda bisa mencoba rute lain.

– Jika berangkat dari Sumedang atau Universitas Padjadjaran bisa Jl. Kolonel Ahmad Syam dan langsung menuju Jl. NasionalIII. Ikuti saja Jl. Nasional III menuju Kabupaten Garut dan menuju Jl. Kresek-Cibatu di sebelah kiri. ikuti jl Kresek-Cibatu sampai ketemu pertigaan, belok kiri, masih di Jl Kresek-Cibatu.

Sesampainya di perempatan, belok kiri menuju Jl. Arif Rahman Hakim dan ikuti jalan tersebut hingga sampai di Jl. orang Irlandia H.Juanda. Langsung melewati Jl. Sukahaji-Wanakerta, pengunjung masuk ke Jl. Citameng atau Jl. Raya Cihuni-Cibatu. Ikuti jalan sampai Anda melihat Jl. Sukawening. Tujuannya ada di sebelah kiri jalan.

Baca Juga: Sari Ater Waterpark Subang, Tempat Wisata Liburan Sambil Berendam Air Hangat

Ada beberapa rute lain yang mengantarkan pengunjung ke Lapangan Garut Lega Hegar Resort.

Meski begitu, jika pengunjung bingung dengan rute-rute tersebut, mereka bisa bertanya kepada penduduk setempat. Namun, akan lebih praktis dan mudah menggunakan GPS. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button