Mengetahui sifat-sifat warna krem ​​dan kombinasi warnanya - WisataHits
Informasi

Mengetahui sifat-sifat warna krem ​​dan kombinasi warnanya

Mengetahui sifat-sifat warna krem ​​dan kombinasi warnanya

Krem merupakan warna netral yang biasa digunakan dalam desain interior, fashion dan dekorasi. Dikutip dalam laman Art in Context, krem ​​merupakan warna yang digambarkan sebagai kombinasi kuning muda, kuning pastel, atau sejenis off-white.

Di sini, warna krem ​​mengikuti jalur yang sama dengan warna pastel karena memiliki nilai atau kecerahan tinggi dan saturasi atau intensitas warna rendah.

Warna krem ​​mempunyai kode :

  • Kode hex: #fffdd0
  • CMYK: 0, 1, 18, 0
  • RGB: 255, 253, 208
  • Nomor: 16776656

Ada banyak corak dan corak krim berbeda yang mengandung kurang lebih komponen kuning yang tampak hampir putih. Jadi bisa dibilang warna krem ​​itu seperti warna krem ​​​​dengan undertone kuning.

Sifat dan ciri warna krem

Menyenangkan

Situsdesigns.ai menyebutkan tekstur dan karakter warna kremnya menyenangkan. Alasannya adalah warna ini merupakan tambahan yang bagus untuk desain apa pun, baik sebagai warna dasar maupun sebagai highlight.

kehangatan

Warna krem ​​disebut juga warna hangat. Efek hangatnya membuat warna ini cocok digunakan pada ruangan yang membutuhkan suasana nyaman dan intim, seperti ruang keluarga atau kamar tidur.

Nyaman dan santai

Warna krem ​​dikaitkan dengan kesan tenang, aman dan tenteram. Krim, seperti putih, dapat memberikan perasaan tenang dan stabil pada ruangan. Tampilannya yang lembut dan hangat juga memberikan rasa nyaman bagi penghuni ruangan.

kesederhanaan

Menurut Decoraid, warna krem ​​juga kerap dikaitkan dengan kesederhanaan. Pasalnya warna ini mampu memberikan nuansa minimalis dan modern pada desain atau dekorasi.

Ramah

Warna krem ​​mempunyai sifat bersahabat. Warna ini cocok digunakan pada ruang keluarga atau ruangan yang sering digunakan untuk arisan. Warna krem ​​​​yang lembut juga cocok untuk desain pernikahan karena memberikan kesan romantis dan hangat.

Netral dan fleksibel

Website Canva melaporkan bahwa warna krem ​​tergolong warna netral yang artinya warna tersebut mudah dipadukan dengan warna lain. Penggunaan warna krem ​​pada desain grafis dan interior memberikan keleluasaan dalam pemilihan warna lainnya.

Selain itu, warna krem ​​juga cocok digunakan pada desain minimalis karena memberikan kesan simpel dan jelas.

Elegan dan mewah

Warna krem ​​​​tidak hanya memberikan kesan kalem, namun juga dikaitkan dengan kesan elegan dan mewah. Warna ini sering digunakan pada produk-produk mewah seperti tas, pakaian dan perhiasan. Penggunaan warna krem ​​pada desain grafis dan interior juga dapat memberikan kesan elegan dan mewah pada tampilan.

Secara umum, sifat atau sifat warna krem ​​adalah hangat, menyenangkan, menenangkan dan menenangkan. Warna ini juga dapat menyampaikan kesan kedamaian, kemurnian, kesopanan, kecanggihan, dan keanggunan serta dikaitkan dengan keandalan, keterbukaan, dan stabilitas.

Kombinasi warna yang serasi dengan warna krem

Dirangkum dari laman Home Guides dan Hunker, berikut beberapa warna yang cocok dipadukan dengan warna krem.

Kombinasi dengan warna putih

Kombinasi warna yang cocok dengan warna krem ​​adalah putih. Perpaduan tersebut memberikan desain atau dekorasi tampilan yang elegan dan bersih. Kombinasi ini cocok digunakan pada ruangan yang ingin memberikan kesan minimalis dan modern.

Kombinasi dengan warna abu-abu

Perpaduan warna krem ​​​​dan abu-abu dapat memberikan tampilan lembut dan netral pada desain atau dekorasi. Kombinasi ini cocok digunakan pada ruangan yang ingin menghadirkan suasana tenang dan santai.

Kombinasi dengan warna-warna pastel

Memadukan warna krem ​​dengan warna-warna pastel seperti pink, biru, atau hijau dapat memberikan tampilan lembut dan feminim pada desain atau dekorasinya. Kombinasi ini cocok digunakan pada ruangan yang ingin memberikan kesan manis dan menyenangkan.

Kombinasi dengan coklat

Perpaduan warna krem ​​​​dan coklat dapat memberikan desain atau dekorasi tampilan yang hangat dan intim. Kombinasi ini cocok digunakan pada ruangan yang ingin menghadirkan suasana nyaman dan natural.

Kombinasi dengan warna merah

Perpaduan warna krem ​​​​dan merah dapat memberikan tampilan dramatis dan elegan pada desain atau dekorasi. Kombinasi ini cocok digunakan pada ruangan yang ingin meninggalkan kesan kuat dan bertenaga.

Kombinasi dengan warna hitam

Perpaduan warna krem ​​​​dan hitam memberikan tampilan elegan dan modern pada desain atau dekorasinya. Warna hitamnya sangat kontras dengan warna krem ​​​​yang lembut dan menenangkan.

Kombinasi dengan warna merah muda

Kombinasi warna yang cocok dipadukan dengan warna krem ​​​​lainnya adalah pink. Pasalnya, perpaduan warna krem ​​dan pink memberikan kesan lembut dan feminim pada desain atau dekorasinya. Kombinasi ini cocok digunakan pada ruangan yang ingin memberikan kesan manis dan menyenangkan.

Kombinasi dengan warna biru laut

Perpaduan warna krem ​​​​dengan biru navy memberikan tampilan santai dan menyenangkan pada desain atau dekorasi. Kombinasi ini cocok digunakan pada ruangan yang ingin menghadirkan kesan pantai atau bahari.

Kombinasi dengan sayuran hijau

Perpaduan warna krem ​​​​dan daun hijau memberikan tampilan segar dan natural pada desain atau dekorasi. Kombinasi ini cocok digunakan pada ruangan yang ingin menghadirkan suasana alami atau taman.

Bagi sebagian orang, warna krem ​​kerap dianggap sebagai warna netral yang membosankan. Namun warna ini ternyata memiliki daya tarik tersendiri dalam dunia fashion dan desain.

Dengan sedikit kreativitas dan kombinasi warna yang tepat, warna krem ​​mampu memberikan kesan elegan dan mewah pada penampilan Anda. Jangan ragu untuk mengeksplorasi warna ini pada pilihan busana atau dekorasi rumah Anda agar bisa tampil chic dan stylish.

Source: https://www.detik.com/bali/berita/d-6598926/mengetahui-karakteristik-warna-cream-dan-kombinasi-warnanya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button