Air Terjun Oenesu, pesona air terjun 4 tingkat yang indah di Kupang - WisataHits
wisatahits

Air Terjun Oenesu, pesona air terjun 4 tingkat yang indah di Kupang

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Oenesu, Kec. Kupang Barat, Kab. Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Air Terjun Oenesu menjadi pilihan destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Wisata alam ini dikenal memiliki nuansa alam yang indah dengan pemandangan yang menakjubkan. Pengunjung akan terpesona dengan tampilan air terjun yang masih begitu terjaga. Belum lagi kawasan sekitar destinasi yang dikelilingi oleh banyak pepohonan sehingga sejuk dan menenangkan.

Datang ke air terjun asal Kabupaten Kupang ini akan menjadi pilihan yang tepat. Wisatawan akan menikmati setiap momen keindahan dengan puas. Sajian air jernih ditemani bebatuan terlihat begitu eksotis. Selain itu, air terjun ini memiliki empat tingkatan yang masing-masing menawarkan keuntungan tersendiri.

Air terjun bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk dijelajahi. Selain itu, air terjun Oenesu menawarkan fasilitas keuangan yang cukup lengkap untuk sebuah air terjun. Bahkan akses jalan pun dipermudah. Hal ini terlihat dengan setiap rute berjalan kaki, sehingga memudahkan pengunjung untuk datang.

Daya tarik yang dimiliki Air Terjun Oenesu

Obyek wisata air terjun OenesuKredit gambar: Google Maps Wishnu EW

1. Berikan kecantikan empat tingkat yang mempesona

Air Terjun Oenesu menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Tidak salah jika pengunjung yang datang puas dalam waktu yang lama. Seperti yang sudah dijelaskan, air terjun ini memiliki empat tingkatan yang berbeda. Jika dilihat dari kejauhan, pemandangan alam yang sangat mempesona.

Anda dapat dengan bebas menjelajahi setiap level. Bahkan, masing-masing dari mereka memiliki kelebihannya sendiri. Misalnya, ada suspensi yang cocok untuk berenang untuk anak-anak atau orang dewasa. Apalagi destinasi tersebut disertai bebatuan yang menambah eksotik pemandangan alam.

2. Nikmati kesegaran di destinasi alam

Mengunjungi Air Terjun Oenesu sangat bagus untuk bersantai. Saat hidup penat dengan banyak hiruk pikuk, berliburlah sejenak ke destinasi ini. Rasa lelah akan cepat terobati dengan kesegaran alam yang hadir di sana. Apalagi destinasinya dikelilingi banyak pepohonan sehingga kesejukan benar-benar terasa.

Perlu diketahui bahwa wisatawan tidak bisa datang langsung ke lokasi. Berada di tempat tersembunyi mengharuskan pengunjung untuk menempuh perjalanan dengan berjalan kaki. Untungnya, sepanjang jalan ada beberapa pemandangan indah dan keren. Dengan demikian, waktu perjalanan tidak akan membosankan.

3. Tempat foto yang bagus

Bagi yang menyukai fotografi, destinasi yang indah dan menawan ini wajib Anda kunjungi. Menawarkan pemandangan alam membuat destinasi ini begitu mempesona. Setiap sudut tempat menawarkan konsep yang menawan untuk difoto. Tidak salah jika banyak wisatawan yang datang untuk berswafoto.

Pemandangan alam di sekitar destinasi dikenal sangat menawan. Bahkan ada berbagai spot foto menarik yang bisa dipilih pengunjung. Dengan latar belakang air terjun yang menawan, tentu akan mendukung bidikan yang terampil. Momen liburan akan terekam lebih sempurna.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat wisata air terjun OenesuKredit gambar: Google Maps Johan N.

Siapa bilang destinasi indah harus ditempuh dengan cara yang sulit? Karena air terjun Oenesu terkenal mudah diakses. Apalagi selama perjalanan Anda akan terkagum-kagum dengan pemandangan alam sekitarnya. Berada di tempat tersembunyi membuat keindahan alam padi sangat terjaga.

Wisatawan yang datang bisa menggunakan kendaraan pribadi atau memanfaatkan transportasi yang ada. Perlu diketahui bahwa air terjun ini berada di desa Oenesu yang masuk dalam wilayah Kabupaten Kupang Barat dengan Kabupaten Kupang. Nusa Tenggara Timur.

Akses menuju air terjun Oenesu sangat mudah. Apalagi jaraknya hanya 20 kilometer dari pusat kota. Agar lebih mudah untuk berkeliling, Anda dapat menggunakan Google Maps untuk petunjuk arah. Meskipun ada banyak rambu-rambu yang tersedia di sepanjang jalan.

Perlu juga dicatat bahwa kendaraan tidak dapat tiba langsung di lokasi. Butuh perjalanan yang terjal untuk mencapai tujuan. Meski begitu, jaraknya tidak terlalu jauh mengingat hanya 600 meter. Akses sangat mudah hanya melalui tangga yang sudah tersedia.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam

Tiket Wisata Air Terjun OenesuKredit gambar: Google Maps Isnan Wijarno

Tidak semua destinasi menawan menawarkan harga tiket yang tinggi. Karena masih ada tempat wisata yang murah tapi kualitas yang ditawarkan. Sulit dipercaya. Seperti halnya Air Terjun Oenasu yang hanya memungut biaya masuk sebesar Rp 5.000 bagi pengunjung yang berminat datang.

Tarifnya cukup terjangkau. Selain itu, pemandangan sekitarnya sangat menawan untuk dilihat. Datang bersama keluarga atau rekan kerja akan menambah pengalaman seru selama berkunjung. Biaya tambahan hanya akan dikenakan untuk biaya parkir jika Anda membawa kendaraan pribadi.

Namun, tarif di atas jelas tidak sebanding dengan keindahan alam yang ditawarkan. Jadi jangan ragu untuk segera berkunjung. Keseruan akan terasa saat Anda menikmati setiap momen di tempat tujuan. Jangan lupa membawa makanan untuk disantap di sekitar kawasan wisata.

Aktivitas Seru Di Air Terjun Oenesu

Aktivitas Wisata Air Terjun OenesuKredit gambar: Google Maps Oktaviana Dju Lete

1. Trekking ke tujuan

Aktivitas di air terjun Oenesu sangat beragam. Aktivitas seru sudah terasa dalam perjalanan menuju tempat tujuan. Seperti yang sudah dijelaskan, Anda harus melakukan trekking untuk sampai ke tempat tujuan. Karena tujuannya berada di lokasi tersembunyi, akan menyenangkan untuk dijelajahi.

Pemandangan menawan akan terlihat di sepanjang jalan. Dengan demikian, wisatawan akan sangat puas dengan eksplorasinya. Keunggulan lain yang bisa didapatkan adalah akses jalan yang mudah. Medan telah didukung dengan fasilitas yang mumpuni. Tangga tersedia sebagai rute akses yang nyaman.

2. Bersantai menikmati pemandangan alam

Perjalanan trekking yang melelahkan akan terbayar lunas setelah sampai di tempat tujuan. Pasokan keindahan dirasakan lewat hamparan air yang turun dari bebatuan. Apalagi, air terjun ini memiliki empat tingkatan yang berbeda. Anda bisa dengan leluasa mengeksplorasi setiap detail keindahannya.

Bersantai di sekitar destinasi akan sangat seru untuk dilakukan. Mata Anda akan dimanjakan oleh pemandangan yang mempesona. Pepohonan rindang di sekitar juga akan membuat nuansa alam begitu nyata. Kesegaran destinasi akan membuat semua orang betah berlama-lama berkunjung.

3. Bermain air atau berenang

Jangan hanya melihat pemandangan alam, lengkapi keseruan liburan dengan bermain air atau berenang. Air Terjun Oenesu merupakan tempat berenang yang mumpuni dengan kejernihan air yang ditawarkannya. Pilihan lokasi berenang pun lengkap mengingat ada empat level yang berbeda.

Setiap level dibagi menjadi tempat yang ideal. Ada yang cocok untuk permainan anak-anak, ada pula yang cocok untuk tempat mandi orang dewasa. Anda juga sering menjumpai wisatawan yang memanfaatkan bebatuan tinggi air terjun sebagai spot lompat tebing yang seru.

4. Foto berburu berkualitas

Momen liburan harus terekam dengan jelas. Oleh karena itu, kegiatan fotografi sangat menarik untuk dilakukan di air terjun ini. Pilihan spot foto yang lengkap menjadi keunggulan lain dari wisata alam ini. Jadi anda bisa memilih sesuai dengan keinginan dan selera anda.

Pada dasarnya setiap penawaran tempat sangat bagus. Hal ini tidak terlepas dari keindahan destinasi wisata ini. Menghasilkan banyak foto impian pasti akan mempercantik feed media sosial Anda. Momen liburan akan tersimpan dan semakin seru.

5. Piknik bersama rekan kerja

Cudug Oenesu paling cocok sebagai tempat liburan keluarga. Silaturahmi dengan kerabat akan seru dilakukan dalam kunjungan alam ini. Memulai perjalanan menuju tempat tujuan akan semakin semarak. Jangan lupa membawa bekal sendiri, karena tidak ada warung di sekitar sini.

Liburan keluarga memang selalu menyenangkan. Momen keakraban akan terekam lebih sempurna. Selain itu, Anda bisa beristirahat dengan nyaman berkat adanya berbagai gazebo. Jadi jika Anda lelah, Anda bisa beristirahat sejenak. Selain itu, kawasan sekitar wisata dikenal asri dan menenangkan.

Fasilitas yang tersedia di area air terjun

Sarana Wisata Air Terjun OenesuKredit gambar: Google Maps Hermawan

Untuk fasilitas, sebenarnya air terjun Oenesu sudah lengkap. Dari segi rute dan medan, semakin mudah. Dengan demikian, perjalanan wisatawan tidak akan sulit. Terdapat area tangga yang nyaman serta jembatan untuk memudahkan akses menuju destinasi. Adapun Anda, Anda tidak akan memiliki kekhawatiran selama kunjungan Anda.

Fasilitas lain yang tersedia di sini antara lain tempat parkir yang cukup luas. Pengunjung tidak akan kesulitan memarkir kendaraannya. Keamanan disediakan oleh penjaga. Selain itu, ada juga toilet di sekitar tempat tujuan. Beberapa bangunan juga digunakan untuk berganti pakaian dengan nyaman setelah berenang.

Memiliki fasilitas yang baik tidak buruk untuk menarik wisatawan. Meski sering ramai pengunjung, Anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat istirahat. Di sekitar tujuan terdapat gazebo lengkap disertai dengan rumah payung, banyak tempat istirahat yang nyaman.

Sayangnya, tidak ada fasilitas seperti warung makan di sekitar tempat tujuan. Oleh karena itu, pengunjung diharuskan membawa perbekalan secukupnya untuk mengikuti kemeriahan selama liburan. Meski begitu, Anda bisa membeli perbekalan saat berada di desa sebelum bertamasya.

Demikian informasi mengenai objek wisata, fasilitas dan aktivitas yang bisa dilakukan saat mengunjungi Air Terjun Oenesu, Kupang. Wisata alam yang ditawarkan seakan begitu mempesona sehingga menjadi tempat yang tidak boleh ditinggalkan. Jangan lupa mampir sesekali saat berkunjung ke Kabupaten Kupang.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button