Air Terjun Muara Jaya, Wisata Alam yang Eksotis di Majalengka - WisataHits
Jawa Barat

Air Terjun Muara Jaya, Wisata Alam yang Eksotis di Majalengka

Curug Muara Jaya adalah objek wisata air terjun di hutan di sisi timur Jawa Barat, Majalengka. Keberadaannya yang tersembunyi memberikan kesan surga yang tersembunyi karena keindahan air terjun ini begitu memanjakan mata. Kesegaran udara dan air yang dikelilingi pepohonan rindang juga berfungsi untuk menghilangkan stres. Tempat ini cocok sebagai tujuan liburan dari kota besar yang penuh polusi udara.

Selain Bandung, Majalengka juga merupakan daerah yang menjadi tujuan banyak wisatawan yang ingin merasakan keindahan alam. Tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan dari seluruh nusantara. Berbondong-bondong Anda menikmati pesona alam dan mengabadikannya dengan mengambil foto lalu mempostingnya media sosial.

Salah satu tempat yang memiliki panorama alam yang indah untuk ditawarkan latar belakang foto adalah Curug Muara Jaya Majalengka. Air terjun dengan ketinggian yang menjulang tinggi dan air yang menyegarkan. Penasaran bagaimana tempat ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini, ya!

Air Terjun Muara Jaya Eksotis

Air terjun yang berada di tengah hutan di lereng Gunung Ceremai ini memiliki pesona yang tak main-main. Dengan total ketinggian air terjun sekitar 73 meter dan panorama pepohonan hijau di sekelilingnya, dapat memberikan kesan eksotis. Deburan air terjun yang mengalir membawa ketenangan bagi wisatawan yang menikmatinya. Udara pegunungan yang segar juga menyelimuti Anda dan membuat pikiran dan tubuh Anda rileks saat Anda merasakannya.

Curug Muara Jaya adalah air terjun yang berasal dari sungai Muara Jaya. Ada dua tingkatan air terjun, yang pertama tingginya sekitar 60 meter dan yang kedua sekitar 13 meter. Di bawah air terjun terdapat kolam dimana wisatawan biasanya bisa berenang atau sekedar bermain air. Bebatuan di sekitarnya juga sering menjadi tempat para wisatawan bisa duduk bersantai sambil menghirup udara bersih.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button