Letnan Kolonel Dimar Bahtera menerima dua pucuk senjata dari mantan anggota GAM - WisataHits
Jawa Timur

Letnan Kolonel Dimar Bahtera menerima dua pucuk senjata dari mantan anggota GAM

Floreseditorial.com – Komandan Kodim 0105/Aceh Barat, Letnan Kolonel Infanteri Dimar Bahtera menerima penyerahan dua senapan serbu AK-47 dan AK-56 dari mantan pejuang Gerakan Aceh Merdeka.

“Senjata itu secara sadar dan sukarela diserahkan oleh seorang mantan kombatan,” kata Bahtera, Senin.

Baca Juga: Duka Tragedi Kanjuruhan yang Merebut Banyak Nyawa, Pemain Persebaya Lakukan Sholat Ajaib

Penyerahan dua pucuk senjata itu terjadi di sebuah lokasi di Kabupaten Aceh Barat.

Menurutnya, penyerahan dua senapan serbu itu karena jajaran Kodim 0105/Aceh Barat, dan dia sangat ikhlas dan bekerja keras untuk warga kecamatan Sungai Mas.

Selain itu, Kodim 0105 Aceh Barat juga telah memprakarsai pembangunan akses jalan menuju destinasi wisata air terjun di Desa Pungki, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat dengan melibatkan masyarakat dan eks kombatan. “Kami menghargai dan sangat menghargai kesadaran individu yang terkena dampak, yang didasarkan pada niat tulus untuk menyerahkan senjata api yang mereka miliki,” katanya.

Baca Juga: Pasca Tragedi Kanjuruhan, Kapolres Malang Resmi Dilengserkan dan Sederet Panglima Brimob Diganti

Ia juga mengimbau kepada para mantan gerilyawan yang masih memiliki senjata api dari konflik Aceh untuk waspada menyerahkannya kepada pihak berwajib. “Bisa juga langsung ke Kodim 0105/Aceh Barat. Kami berjanji untuk melindungi dalam konteks privasi dan hukum,” katanya.

Menurutnya, penyerahan senjata secara sengaja merupakan bagian dari program teritorial yang relevan dengan konsep keadilan restoratif aparat penegak hukum.

Source: www.floreseditorial.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button