Agenda Solo Hari Ini: Kuliner Barongsai Pasar Ketandan Gede - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Agenda Solo Hari Ini: Kuliner Barongsai Pasar Ketandan Gede – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi atraksi barongsai. (Dok Solopos)

Solopos.com, SOLO — Malam Kuliner Ketandan dekat Pasar Gede menjadi salah satu acara yang wajib disaksikan di Kota Solo hari ini, Jumat (25/11/2022). Selama menikmati kuliner, pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan barongsai yang berlangsung setiap malam.

Menurut akun Instagram @agendasolo, warga solo dan pengunjung bisa menikmati kuliner di Ketandan hingga Minggu (27/11/2022). Ada berbagai kuliner Indonesia dan mancanegara yang siap menggiurkan lidah Anda, mulai dari es krim dungdung hingga es krim kapal.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Lalu siomay, aneka makanan korea, wedangan dan lainnya. Pengunjung juga dapat melakukan perjalanan dengan angkutan wisata dengan biaya Rp 15.000 per orang atau menyewa skuter.

Sementara itu, dari Pekan Olahraga dan Seni antar Pesantren Nasional atau Pospenas IX di Solo, hari ini dijadwalkan lomba pidato putra dan putri berbahasa Indonesia di Balai DKK kompleks Balai Kota.

Kemudian lomba pidato bahasa Arab putra dan putri di MAN 2 Solo. Selain itu juga diadakan lomba bahasa Inggris putra dan putri di Dinas Pendidikan Jawa Tengah di bekas Bakorwil, Gladak, Hadrah di Loji Gandrung dan atletik di Stadion Sriwedari.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Ada Pentas Malam Jum’at Kliwon di TBJT

Senam Santri di Lapangan Tenis FKOR UNS, Pencak Silat di Gimnasium FKOR UNS, Sepak Bola di Lapangan Banyuanyar dan Lapangan Kota Barat serta Tenis Meja di HTC Solo Baru.

Lomba yang digelar pada agenda hari ini akan dimulai pukul 08.00 WIB-17.00 WIB. Agenda lain hari ini adalah peringatan Hari Keris Sedunia di Museum Keris Nusantara Solo. Rangkaian kampanye dimulai Jumat hingga Minggu ini (27 November 2022).

Ada pameran keris dari Museum Tosan Aji Purworejo, Museum Radya Pustaka, Museum Benda Blora, ISI Solo, Museum Brojobuwono dan Museum Ranggawarsita. Ada juga seminar budaya tentang keris Indonesia yang menginspirasi dunia, yang meliputi lokakarya pembuatan keris, pertunjukan tari, festival musik etnik, dan lomba melukis.

Baca Juga: Agenda Tunggal Hari Ini: Pembukaan Pospenas Menteri Agama di Stadion Manahan

Acara lain yang tidak boleh dilewatkan oleh para pecinta Wayang Orang adalah penampilan Sriwedari Solo Wayang Orang yang termasuk dalam pementasan hari ini Sankuni.

Pertunjukan akan diadakan di Gedung Sriwedari Wayang Orang (GWO) dengan tiket masuk VIP sebesar Rp 10.000 per orang. Berdasarkan unggahan di akun Instagram @pemkot_soloReservasi tiket dapat dilakukan dengan menghubungi 0821-3387-8082.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button