Agenda 17: Selain pemberian tiket gratis, GL Zoo juga menyelenggarakan Instagram Reels Contest - WisataHits
Yogyakarta

Agenda 17: Selain pemberian tiket gratis, GL Zoo juga menyelenggarakan Instagram Reels Contest

Harianjogja.com, JOGJA-Kebun Binatang Gembira Loka (GL) turut memeriahkan perayaan HUT RI ke-77. Selain pembagian tiket gratis bagi pengunjung yang beruntung dan upacara, juga ada kompetisi reel.

“Setelah dua tahun tidak mengadakan kegiatan karena pandemi, tahun ini kami mengadakan berbagai kegiatan khusus untuk pertama kalinya dalam rangka HUT RI,” ujar Marketing GL Zoo Yosi Hermawan. Antara – jaringan Harianjogja.com, Kamis (11/8/2022).

Upacara penghargaan akan berlangsung pada 17 Agustus 2022. Berbagai hadiah diberikan untuk kompetisi Prized Video Reels. “Hadiahnya berupa voucher hotel, tiket #GLZoo dan #GLZoo special #zoovenir ️,” tulis GL Zoo di laman Instagram-nya.

Adapun syarat lomba adalah membuat video Reels di GL Zoo dengan durasi maksimal 60 detik dan menyisipkan pidato perayaan HUT RI ke-77 dalam video tersebut.

“Kami bekerja sama dengan sejumlah mitra pariwisata seperti hotel untuk memberikan hadiah. Misalnya voucher hotel,” kata Yosi.

Baca juga: Wah! Ada tiket masuk gratis ke Gembira Loka Zoo Jogja, ini syaratnya

Selain itu, tempat wisata ini juga menyiapkan tiket gratis bagi pengunjung kelahiran 17 Agustus dan tidak tertutup kemungkinan bagi pengunjung yang bernama Agus.

“Tentunya banyak yang namanya Agus, jadi kami siapkan tiket gratis untuk mereka juga. Tapi saat ini jumlahnya masih terbatas, 77 tiket,” katanya.

Pembatasan dilakukan untuk mengantisipasi potensi lonjakan minat pengunjung yang datang ke GL Zoo secara bersamaan, sehingga situasi sulit dikendalikan. “Selain itu masih dalam masa pandemi, sehingga situasi pengunjung juga harus dikondisikan dengan baik,” ujarnya.

Pemberian tiket masuk gratis untuk GL Zoo juga akan terus dievaluasi agar dapat melakukan penyesuaian dengan perkembangan situasi dan kondisi setempat.

harga tiket

Tiket masuk GL Zoo adalah Rp 60.000 pada hari Senin sampai Jumat dan Rp 75.000 pada akhir pekan atau hari libur nasional.

Agustus, lanjut Yosi, termasuk dalam kategori off-season sehingga jumlah pengunjung destinasi wisata tersebut tidak terlalu tinggi, rata-rata 1.000 orang per hari atau 2.000 hingga 4.000 orang di akhir pekan dan hari libur.

Rata-rata jumlah pengunjung tersebut di bawah jumlah pengunjung bulan sebelumnya yang bisa mencapai 2.000 hingga 3.000 orang pada hari biasa.

Tahun ini, kata Yosi, tempat-tempat wisata tersebut banyak melakukan pembenahan fasilitas seperti kereta api, kapal laut dan stasiun kereta api karena sudah termasuk tiket masuk kedua fasilitas tersebut.

“Kami juga menyiapkan zona primata untuk melengkapi zona lain yang sudah ada seperti zona reptil, cakar, dan burung.

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button