[POPULER TRAVEL] Pameran Perjalanan Online Garuda Indonesia 2022 | Halaman KTT G20 semuanya - WisataHits
Yogyakarta

[POPULER TRAVEL] Pameran Perjalanan Online Garuda Indonesia 2022 | Halaman KTT G20 semuanya

KOMPAS.com – pembaca Kompas.com dipantau untuk terus memantau berbagai pemberitaan dari berbagai peristiwa yang berlangsung hingga Sabtu (19/11/2022).

Topik yang sedang berlangsung adalah KTT G20 yang berlangsung pada Selasa (15/11/2022) hingga Rabu (16/11/2022).

Baca juga: [POPULER TRAVEL] Lion Air Maskapai Terburuk di Dunia | Masjid Agung Sheikh Zayed diresmikan

Selain kedatangan para kepala negara G20 dan aktivitasnya di Bali, proses kepulangan dan cerita menarik lainnya juga menyita perhatian pembaca.

Selain KTT G20, ada juga berita tentang Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2022 yang akan diselenggarakan minggu depan, dan berita lainnya tentang tempat wisata di sejumlah daerah di Indonesia.

Berita Populer Kompas.com Bepergian

Berikut berita populer yang masuk Perjalanan Kompas.com mulai Senin (14/11/2022) hingga Sabtu (19/11/2022):

1st Garuda Indonesia Online Travel Fair 2022

Garuda Indonesia resmi mengoperasikan rute Narita-Denpasar mulai Selasa (11/1/2022).Dermaga. Garuda Indonesia Garuda Indonesia resmi mengoperasikan rute Narita-Denpasar mulai Selasa (11/1/2022).

Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2022 akan diselenggarakan secara daring mulai Senin (28/11/2022) hingga Selasa (6/12/2022) di sejumlah kanal yaitu aplikasi Fly Garuda, website Garuda Indonesia, pusat kontak Garuda Indonesia, tiket.com dan Traveloka.

Sebanyak 10.700 tiket pesawat Garuda Indonesia untuk tujuan domestik dan internasional tersedia di acara ini, ditambah diskon hingga 80 persen dan penawaran lainnya.

Baca Juga: Garuda Indonesia Online Travel Fair 2022 Tawarkan 10.700 Tiket Pesawat

2. Kembalinya delegasi KTT G20

Proses pemulangan pemimpin G20 dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menarik perhatian pembaca karena mempengaruhi lalu lintas di pulau dewata.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun mengimbau calon wisatawan untuk memperhatikan jadwal penerbangan, menghindari tempat-tempat wisata yang digunakan untuk KTT G20 dan selalu update informasi.

Baca Juga: Sorotan Kepulangan Delegasi G20, Turis Anjurkan Perhatikan 4 Hal

3. Tiket Masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)Dermaga. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Taman Miniatur Indonesia Indah (TMII)

Setelah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur ditutup sementara karena proses revitalisasi, uji coba akan dilakukan mulai Minggu (20/11/2022).

Peminat dapat memesan tiket secara online melalui website resminya, namun tetap harus memperhatikan jumlah kunjungan yang digunakan. Harga tiket masuk mulai dari Rp25.000, belum termasuk biaya parkir dan biaya masuk ke sejumlah tempat wisata yang ada.

Baca juga: Tiket TMII Bisa Dipesan Secara Online, Berikut Panduan dan Harganya

4. Pulau di Pantai Kukup ditutup sementara

Pulau Jumino, Pantai Kukup, Tanjungsari, Gunungkidul, DI YogyakartaKOMPAS.COM/MARKUS YUWONO Pulau Jumino Pantai Kukup Tanjungsari Gunungkidul DI Yogyakarta

Wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Kukup di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sebaiknya merencanakan perjalanan pulang pergi.

Pasalnya, pulau di pinggir pantai itu ditutup sementara akibat penyelidikan dan rekonstruksi TKP (TKP) kasus pembunuhan warga Purworejo yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pulau di Pantai Kukup Gunungkidul Ditutup Sementara

5. Palang di Gerbang Selamat Datang Gunungkidul sudah dibongkar

Gerbang selamat datang di GunungkidulKOMPAS.COM/MARKUS YUWONO Gerbang selamat datang di Gunungkidul

Pintu atas Gerbang Selamat Datang di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta dibongkar karena dianggap membahayakan kendaraan yang melintas. Selain itu, pencopotan palang atas juga dimaksudkan untuk menarik wisatawan.

Selain itu, kawasan Kota Wonosari juga akan ditata ulang agar memiliki nuansa yang mirip dengan Malioboro. Nantinya trotoar akan diperlebar dan bangku-bangku dipasang.

Baca Juga: Barrier Disingkirkan di Gerbang Selamat Datang Gunungkidul untuk Menarik Wisatawan

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button