6 Kegiatan Seru di Kebun Teh Rancabali - WisataHits
wisatahits

6 Kegiatan Seru di Kebun Teh Rancabali

6 Kegiatan Seru di Kebun Teh Rancabali

Biaya Masuk Perkebunan Teh Rancabali: Gratis. Jam buka: 07:00-17:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat: Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40973.

Kota Bandung memang identik dengan tempat wisata, terutama di bagian selatan. Iklim yang sejuk dan bentang alam yang indah dan luas menjadi daya tarik tersendiri. salah satunya adalah Perkebunan Teh Rancabali.

Tempat wisata yang berjarak 60 KM dari Bandung ini berbatasan dengan Kab. Cianjur. Hamparan perkebunan teh yang luas dan asri tersaji di sini. Tidak salah jika kawasan wisata kebun teh ini selalu ramai pengunjung. Wisata alam, pendidikan, religi dan agrowisata hanyalah beberapa pilihan kegiatan yang dapat dipraktikkan.

Baca: 49 Tempat Wisata di Bandung Lengkap

Tiket Masuk Perkebunan Teh Rancabali

Kawasan Kebun Teh Rancabali sendiri tidak memiliki jam buka maupun tiket masuk ke lokasi wisata. Karena dia tergeletak di pinggir jalan. Sehingga pengunjung dapat berkunjung kapan saja dengan memarkir kendaraannya dengan rapi di pinggir jalan.

Tiket Masuk Perkebunan Teh Rancabali
Tiket masuk Untuk membebaskan

Baca: Tiket Masuk RANCA UPAS Ciwidey dan 5 Aktivitas Terbaik

Namun jika ingin melihat aktivitas perkebunan teh, Anda bisa datang dari pukul 07.00 hingga 17.00 sore. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan di sini adalah pada pagi dan sore hari.

Kegiatan di Kebun Teh Rancabali

keindahan perbukitan kebun teh RancabaliPemandangan kontur perbukitan dengan pepohonan teh yang asri menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata ini. Foto: Google Maps/Aris Priyandoko

Jika Anda mengunjungi Perkebunan Teh Rancabali pengunjung tidak hanya dapat menikmati hidangan utama kebun teh, tetapi ada banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi sekaligus.

Seperti wahana flying fox dan kiddie rides. Ada juga beberapa lokasi tempat wisata lainnya seperti Kolam, Kawah Putih, Situ Pategang, Peternakan Rusa Rancaupas dan lain-lain.

1. Keindahan kebun teh

pemandangan panoramaHamparan deretan pohon teh yang sangat indah. Foto: google maps/iwan dhanks

Di Perkebunan Teh Rancabali terdapat kebun teh yang luas. Dengan udara yang sejuk dan segar, pengunjung pasti merasa nyaman. Pengunjung bisa melakukan wisata selfie di sini.

Perkebunan yang berkelok-kelok ini menambah kesan pedesaan yang sangat asri. Pengunjung bisa berkeliling sambil mengenang film hits The Adventures of Sherina beberapa tahun lalu yang syutingnya dilakukan di kawasan perkebunan ini.

Baca: Tiket Masuk BARUSEN HILLS Ciwidey dan 5 Aktivitas Pilihan

2. Batu besar

"<marque de yoast

Ada spot ikonik dan sering menjadi spot favorit untuk berfoto. Spot foto yang terletak di tengah taman ini menjadi idola para pemburu selfie. Karena posisinya yang tidak simetris, disediakan tangga untuk memudahkan pendakian batu tersebut.

Dari atas Big Rock, pengunjung bisa melihat perkebunan lebih jelas. Pengunjung juga bisa mengambil foto dengan hasil yang lebih cantik. Sudah pasti rasa lelah akan cepat hilang setelah menghirup kesejukan kawasan ini.

3. Kunjungi pabrik teh

Pabrik teh CiwaliniKunjungan ke pabrik teh Ciwalini – Foto: google.maps/Muhammad Ilhamullah

Selain berfoto ria, pengunjung juga bisa berwisata edukasi di sini. Pengunjung diperbolehkan datang ke pabrik teh yang ada di perkebunan yaitu Pabrik Teh Walini. Ada tiket masuk ke pabrik teh walini ini hanya seharga Rp 5.000 per orang.

Pengunjung bisa mengetahui banyak hal tentang teh. Mulai dari pembibitan, perawatan, pengemasan, hingga penjualan. Jadi meskipun bertemakan liburan, pengunjung tetap bisa mendapatkan informasi bermanfaat seputar tempat wisata tersebut.

Baca: Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciwidey Bandung dan 5 Wahana Seru

4. Minuman panas di perkebunan

Di sepanjang Jalan Perkebunan, banyak penjual makanan yang menjajakan dagangannya. Ada yang pedagang kaki lima, ada juga yang usaha rumah makan. Pengunjung dapat menyesuaikan sesuai dengan anggaran dan keinginan mereka.

Yang khas dari daerah ini adalah bandreknya. Dengan udara dan cuaca yang dingin, bandrek sangat cocok dinikmati karena akan menghangatkan tubuh setelah ditusuk hawa dingin di kawasan Ciwidey. Selain bandrek, pengunjung juga bisa mencoba jagung bakar dan bakso sebagai cemilan dan makanan berat.

5. Glamping di tepi Danau Ranca Bali

Glamping Lake Side Rancabali di kawasan Perkebunan Teh RancabaliGlamping Lake Side Rancabali di kawasan Kebun Teh Rancabali – Foto: google.maps/ Hendrawan Agusta

Jika pengunjung memang ingin menyatu dengan alam namun ingin tetap nyaman, bisa menginap di Glamping Lake Side Rancabali. Berada di kawasan perkebunan teh Rancabali, pengunjung dapat merasakan udara segar dan pemandangan langsung kebun teh.

Bahkan, banyak pejabat dan kepala negara yang memuji Glamping karena membantu menghidupkan kembali pariwisata di kawasan Ciwidey.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Ciwidey Valley Resort

6. Golesat di areal perkebunan teh Rancabali

wahana rancabali gelosatMeluncur mengelilingi perkebunan teh Rancabali. Foto: instagram/dhiday

Jika pengunjung datang ke sini sebelum tahun 2019, mereka mungkin belum menemukan kendaraan ini. Golesat merupakan wahana baru, dimana pengunjung dapat menaiki kereta roda tiga mengelilingi sirkuit yang direncanakan.

Selain melihat areal perkebunan teh, pengunjung juga bisa melihat pemandangan Situ Patenggang sambil melayang-layang menggunakan golesat ini.

Meredakan

Fasilitas di sini tidak terlalu lengkap, belum lagi tempat parkirnya. Karena tempat wisata ini berada di pinggir jalan, tempat parkir terbatas. Pengunjung harus pintar-pintar memarkirkan kendaraannya, tentunya dengan aman dan nyaman serta tidak mengganggu lalu lintas. Namun jangan khawatir karena ada petugas parkir yang siap membantu Anda.

Lokasi Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan teh Rancabali ini terletak di Ciwidey, selatan kota Bandung. Alamat lengkap Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button