Agenda 10 Februari, Konser Gowes Keliling Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Agenda 10 Februari, Konser Gowes Keliling Jogja

Agenda 10 Februari, Konser Gowes Keliling Jogja

Dinas Pariwisata Daerah Istimewa (DIY) Yogyakarta menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan. Berbagai acara siap digelar pada Februari 2023.

Ada berbagai acara seru yang bisa kamu hadiri, mulai dari Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY), bersepeda keliling Jogja, hingga konser musik juga ada. Sayang banget kalau kamu lewatkan, yuk simak daftarnya di bawah ini!

Festival Pariwisata Asean (ATF) Pertama 2023

Agenda 10 Februari, Gowes Around Jogja Konser    Ilustrasi Candi Prambanan (trekearth.com)

Sesuatu yang istimewa bulan ini: Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi tuan rumah Asean Tourism Forum 2023 (ATF). bepergian ke tempat-tempat yang indah, Membahas potensi wisata di kawasan ASEAN. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 Februari 2023.

Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) ke-2 2023

Agenda 10 Februari, Gowes Around Jogja Konser    Ilustrasi. Pagelaran Potehi Wayang di Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta 2020. (IDN Times/Rijalu Ahimsa)

Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2023 telah digelar secara hybrid selama dua tahun dan kembali di Ketandan, Kota Yogyakarta. Acara berlangsung selama tujuh hari mulai hari ini, Senin (30/1/2023) hingga Minggu (2/5/2023), mulai dari karnaval, pertunjukan barongsai hingga kuliner yang nikmat untuk Anda nikmati.

Baca juga: Pekan Budaya Tionghoa di Yogyakarta Dimulai, Cek Jadwal Kegiatannya

Baca Juga: PHRI Gelar Tur Sepeda untuk Dongkrak Jumlah Wisatawan di Jogja

3.Tour de Kotabaru

Agenda 10 Februari, Gowes Around Jogja Konser    Museum Sandi di Kotabaru Kota Yogyakarta (Dok. Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta)

Agenda wisata yang semarak berikutnya adalah Tour de Kotabaru. Ini merupakan paket wisata yang mengutamakan kawasan Kotabaru yang memiliki image berbeda dibandingkan dengan daerah lain dengan bangunan dan rumah bergaya kolonial. Acara yang akan berlangsung pada Sabtu (2/11/2023) ini akan dimeriahkan dengan tur, pentas seni, dan lomba foto.

4. Melodi Cinta: Unos Parte

Agenda 10 Februari, Gowes Around Jogja Konser    Dikta muncul di Sarinah dan diduga dianiaya di area vitalnya. (instagram.com/dikta)

Tunes of Love adalah konser amal untuk sahabat difabel yang menampilkan orkestra mini dari Aditya Music Project yang dimeriahkan oleh Tompi, Donnie Sibaranie, Dikta dan Ghea Indrawari. Konser ini akan berlangsung pada Sabtu (11/2/2023) di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan merupakan kerjasama antara @the.krawd dan Pusat Rehabilitasi YAKKUM.

Festival Joglo Koplo ke-5

Agenda 10 Februari, Gowes Around Jogja Konser    Instagram.com/ndarboy_genk

Bagi pecinta musik dangdut khususnya koplo, jangan lewatkan Festival Joglo Koplo yang diadakan selama dua hari pada tanggal 18-19 Februari 2023.

Konser musik ini akan diadakan di Tebing Breksi dan akan menampilkan banyak penyanyi dan band dangdut yang sedang naik daun antara lain Guyon Waton, Denny Caknan dan Ndarboy Genk.

Baca Juga: 7 Jajanan Kaki Lima Kotabaru Dari Pukis Hingga Siomai, Enak!

Baca juga: 8 Pesona Kotabaru Jogja, Kawasan Bersejarah dari Belanda

6. Asita Volcano Cycling (AVC) ring by JOGJA

Agenda 10 Februari, Gowes Around Jogja Konser    Ilustrasi (Pixabay)

Asita Volcano Cycling (AVC) Ring JOGJA wajib diikuti oleh Anda yang menyukai rute-rute seru bersepeda. Terdapat dua jenis jarak yaitu 150 km dan 210 km.Peta bersepeda ini akan memandu Anda berkeliling kawasan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan melewati lebih dari 30 destinasi wisata. Acara Gowes ini akan berlangsung pada tanggal 18 Februari 2023.

7. Upacara Melasti

Agenda 10 Februari, Gowes Around Jogja Konser    IDN Times/Daruwaskita

Upacara Melasti merupakan upacara keagamaan bagi umat Hindu untuk menyucikan diri. Biasanya upacara berlangsung di Pantai Parangkusumo di Bantul. Tahun ini Melasti berlangsung pada tanggal 19 Februari.

8. Peninggalan Jumenengan Dalem Sri Sultan HB X

Agenda 10 Februari, Gowes Around Jogja Konser    https://www.kratonjogja.id/

Kutipan dari website Kraton Jogja: Peninggalan Jumenengan Dalem merupakan upacara adat yang dilaksanakan bersamaan dengan peringatan penobatan atau kenaikan tahta Sri Sultan. Puncak peringatan yang diadakan pada tanggal 20 Februari adalah Sugengan, atau Penebusan, diadakan untuk membangkitkan umur panjang Sultan, kemegahan tahta Sultan, dan kemakmuran bagi masyarakat Jogja.

9. Kraton Labuhan Yogyakarta

Agenda 10 Februari, Gowes Around Jogja Konser    Labuhan Gunung Merapi dilakukan oleh para abdi dalem Keraton Yogyakarta. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/ama.

Labuhan Kraton Yogyakarta merupakan program rutin setahun sekali. Labuhan berasal dari kata “Labuh” yang artinya “membuang” atau “membasuh”. Prosesi pelabuhan dilakukan di Pantai Parangkusumo, Gunung Merapi dan Gunung Lawu.

Dikutip dari Kraton Jogja, tujuan diadakannya acara ini adalah doa dan harapan untuk membuang sifat buruk. Tahun ini, event pelabuhan akan berlangsung pada 21 Februari 2023.

10. Jejak Malam Pantai ke Pantai Ultra

Agenda 10 Februari, Gowes Around Jogja Konser    Pixabay.com/Free-Photos

Coast To “Coast Night Trail Ultra” merupakan ajang olahraga lari dengan berbagai pilihan lari 5km, 13km, 25km, 50km, 70km dan 100km yang diadakan di pesisir Pantai Depok, Bantul. Kompetisi berlangsung selama dua hari dari tanggal 25 hingga 26 Februari 2023.

Yang membuatnya unik adalah pelari berlari di pantai atau tanah datar dan mengalami tantangan rute pasir, karang, dan matahari pantai.

Yuk, bagikan informasi program travel bulan Februari 2023 kepada teman atau kerabat agar bisa melihat konser, menikmati upacara adat dan mengikuti lomba. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Baca juga: Nikmatnya Bunker Kaliadem, Wisata di Kaki Gunung Merapi

Baca Juga: Ayo Jalan-Jalan di Desa Wisata di Kawasan Keraton Yogyakarta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button