Wakil Bupati menjelaskan keberhasilan Tulungagung - WisataHits
Jawa Timur

Wakil Bupati menjelaskan keberhasilan Tulungagung

MATTANEWS.CO, TULUNGAGUNG – Wakil Bupati H. Gatut Sunu Wibowo, SE memaparkan beberapa hal tentang keberhasilan Pemkab Tulungagung kepada Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) DR.Ir. Hasto Kristiyanto, MM

Hal itu terungkap saat sesi tanya jawab dengan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto di depan pimpinan daerah dan wakil pimpinan daerah partai, Sabtu (15/10/2022) di halaman Balai Kota Surabaya.

“Alhamdulillah Pak Sekjen Hasto, saya sampaikan bahwa setelah dilantik sebagai Wakil Bupati kurang lebih 11 bulan, saya bisa membantu Bupati Tulungagung dalam tugasnya mengentaskan kemiskinan. Buktinya Tulungagung keluar dari kategori kemiskinan ekstrim pada 2022 dari data Badan Pusat Statistik,” kata Gatut yang disambut tepuk tangan pimpinan daerah PDI-P.

Wakil Bupati yang berwirausaha itu menambahkan, Tulungagung saat ini merupakan lumbung pangan yang memproduksi kebutuhan pokok seperti jagung untuk kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Timur.

“Pencapaian ini atas arahan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk mencari pengganti kebutuhan pokok. Terbukti Tulungagung merupakan lumbung jagung yang paling banyak menghasilkan jagung,” imbuhnya.

“Semoga ke depan kita bisa memaksimalkan hasil produksi pangan di Jatim,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, lanjut Gatut, dalam dua pekan terakhir, Tulungagung mengalami bencana alam yang meluluhlantahkan beberapa tempat wisata seperti Pantai Gemah, Midodaren dan lainnya.

“Hal ini terjadi karena tingginya intensitas curah hujan, sehingga beberapa objek wisata pantai yang dibangun dan banyak dikunjungi wisatawan hancur,” katanya.

“Dengan izin Pak Hasto, keterbatasan anggaran di Tulungagung untuk perbaikan sarana dan prasarana objek wisata bisa mendapat dukungan dari pusat,” lanjutnya.

Sekjen PDI-P kemudian sangat memuji keberhasilan Tulungagung yang dipimpin oleh seorang kepala daerah dan anggota parlemen dari partai bermoncong putih itu.

“Selamat untuk Tulungagung dan terus berjuang untuk melanjutkan pembangunan untuk kemaslahatan rakyat,” kata Hasto.

Berdasarkan pantauan media, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto melakukan tur keliling kota Surabaya diikuti pimpinan dan perwakilan daerah dimulai dan diakhiri di Balai Kota Surabaya sebelum sesi tanya jawab dengan pimpinan daerah dan perwakilan PDIP dari Timur. Jawa.

Cetak ramah, PDF & email

Source: mattanews.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button