Ada Tempat Wisata Tersembunyi di Tasikmalaya, Dimana Saja? - WisataHits
Jawa Timur

Ada Tempat Wisata Tersembunyi di Tasikmalaya, Dimana Saja?

EINFALL24.COM – Anda dapat menggunakan lebih banyakmengeksplorasi Tempat wisata di Tasikmalaya, dulu mungkin Pantai Cipatujah jadi andalan.

Jadi kemana kita harus pergi saat berwisata di Tasikmalaya? Berikut daftar destinasi wisata yang dikutip tim Incident24.com dari tripcanvas.co (adhia azka):

1. Apakah ada taman air di mal?: Teejay Waterpark

bermain air Taman air itu selalu menyenangkan. Jadi jika kamu liburan ke Tasikmalaya, saatnya mencoba berbagai wahana seru di Teejay Taman air. Terletak di area pusat perbelanjaan Plaza Asia, Taman air sangat mudah ditemukan.

Harganya juga cukup terjangkau, jadi jangan heran kalau Teejay Taman air menjadi salah satu tujuan wisata paling populer, terutama bagi wisatawan lokal.

Kelengkapan tidak perlu diragukan lagi. Kalaupun tiket masuknya cukup murah, fasilitasnya lengkap dan areanya juga luas, jadi kamu pasti akan puas di sini.

Bagi Anda yang ingin menantang adrenalin, Anda bisa mencoba berbagai seluncuran dengan tingkat kesulitan yang bervariasi. Namun jika Anda ingin bersantai sambil menikmati pemandangan di sekitar Anda, segera ambil pelampung dan nikmati kolam arusnya.

Oh iya, ada kolam khusus untuk anak-anak juga lho, lengkap dengan berbagai permainan seperti water gun, mini slide dan tentunya bucket ride yang pastinya seru.

Masih kurang? Ada juga kolam ombak yang membuat Anda merasa seperti berada di laut yang sebenarnya waktu gelembung yang akan mengubah kolam renang menjadi lautan busa.

Taman air Teejay

Tiket masuk: Rp 30.000

Alamat: Kompleks Plaza Asia, Tuguraja, Kec. Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat 46125.

Telepon: (0265) 235 0025 | 0813 1380 7222

Jam operasional: Setiap hari, 09.00 – 18.00

2. Temukan Permata Biru Tersembunyi: Cipatuh (Cipanas Atmaji Pancuran Tujuh Kahuripan)

Bisa dibilang tempat wisata ini masih perawan karena belum banyak yang datang ke sini. Padahal, Cipatuh dikelilingi oleh pemandangan alam yang spektakuler.

Di sebelah pancuran Anda juga akan menemukan kolam renang air panas berwarna biru yang sangat indah seperti permata di tengah hutan! Jangan hanya menonton, benamkan diri Anda. Dijamin langsung rileks badan dan pikiran.

Agak sulit untuk mencapai tempat ini dengan berkendara langsung dari Tasikmalaya karena jalan yang tidak memadai. Meski mungkin terasa luas dan berat, semuanya akan terbayar saat Anda melangkahkan kaki ke kawasan wisata Cipatuh ini.

Meski kurang populer sebagai tujuan wisata, air panas yang mengalir dari seluruh pancuran Cipatuh diketahui memiliki khasiat menyembuhkan penyakit. Selain itu, setiap air yang keluar dari pancuran memiliki rasa yang berbeda meski berasal dari satu sumber.

Unik nih, kalau nggak percaya bisa langsung buktikan sendiri.

Oh ya, Kawasan Wisata Cipatuh juga cukup luas. Ada beberapa pendopo yang biasa digunakan untuk pengunjung luar kota yang ingin merasakan manfaat air Cipatuh.

Cipatuh (Atmaji Pancuran Tujuh Cipana)

Alamat: Sundakerta, Sukahening, Tasikmalaya, Jawa Barat 46155.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam

3. Danau di atas bukit penuh misteri Talaga Denuh

Inilah Danau Ranu Kumbolo yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Sebuah danau yang berada di atas bukit, masih asri dengan pepohonan di sekitarnya. Rasanya asik banget dan spot fotonya juga cukup banyak Instagramable.

Talaga Denuh atau warga sekitar biasa menyebutnya Kawah Denuh yang belum banyak dijelajahi.

Pendekatan jalan yang cukup jauh dari pusat kota dan terjal membuat perjalanan menuju tempat ini penuh dengan kerumitan, bahkan jika Anda harus trekking melalui jalan setapak dan persawahan serta menyeberangi sungai untuk sampai ke Danau Denuh.

Jadi bisa dibilang ini salah satu destinasi wisata minat khusus. Dibutuhkan kondisi tubuh dan kendaraan yang prima untuk menjelajahi harta karun Tasikmalaya yang tersembunyi ini.

Oh ya, selain pemandangan alam yang spektakuler, Danau Denuh juga menyimpan begitu banyak misteri. Mulai dari bentuknya yang menyerupai bentuk peta Tasikmalaya jika dilihat dari atas, hingga berbagai situs sejarah yang bertebaran di sekitar Danau Denuh ini.

Saran dari kami jika ingin explore Telaga Denuh lebih baik bertanya untuk memimpin dari warga sekitar yang sudah memahami jalur akses ke Danau Denuh untuk mempermudah perjalanan anda.

Talaga Denu

Alamat: Bojongkapol, Bojonggambir, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam

4. Taman eksentrik di tengah kota Tasik: Taman Wisata Karang Resik

Jika tidak ingin terlalu jauh meninggalkan Tasikmalaya, namun tetap berharap dapat menikmati keindahan dan keunikan kota, maka berkunjung ke Taman Wisata Karang Resik bisa menjadi pilihan.

Layaknya alun-alun di kota-kota besar di Indonesia, Taman Wisata Karang Resik dikemas begitu menarik dan menjadi salah satu destinasi wisata yang istimewa. Pengelola lokal juga memanjakan pengunjungnya dengan fasilitas yang memadai.

Taman kota seluas 32 hektar ini memadukan konsep wisata alam, atraksi dan edukasi dengan agrowisata. Ada banyak wahana yang bisa Anda nikmati, bahkan bisa dikatakan Taman Karang Resik merupakan destinasi wisata miniatur di Jawa Barat karena di dalamnya terdapat rumah hobbit hingga “The Maribaya Lodge”.

Tidak hanya itu, Taman Karang Resik juga menawarkan kios dirancang khusus untuk menampilkan produk lokal dari Tasikmalaya. Penggemar foto selfie, Anda bisa mendapatkan banyak pilihan latar belakang foto keren dan Instagramable.

Taman Wisata Karang Resik

Tiket Masuk: Rp 15.000| Tiket Masuk: Rp 85.000| Tiket per perjalanan: mulai dari Rp 10.000

Alamat : Jl. Moh.Toha No.331, Sukamanah, Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Telepon: 0812 2035 5484

Jam operasional: hari kerja, 08:00 – 16:00 | Akhir pekan, 08.00 – 17.00

5. Ngarai tersembunyi khusus untuk petualang: Ngarai Tonjong Cipajutah

Bagi yang senang menjelajah alam dan trekking, Ngarai Tonjong wajib menjadi tujuan Anda saat berkunjung ke Tasikmalaya. Keindahannya tak terlukiskan.

Tak sedikit yang menyebut Tonjong Canyon sebagai replika Green Canyon. Namun ngarai kecil yang tersembunyi ini memiliki kekhasan tersendiri.

Didominasi oleh tebing berbatu kecoklatan dan aliran Sungai Tonjong yang tenang, Anda bisa menikmati keindahan ngarai ini dari segala sisi.

Berenang di tengah ngarai? Kenapa tidak. Dengan kualitas air yang cukup jernih dan menyegarkan, peluang ini hampir tidak bisa dikesampingkan.

Ngarai Tonjong

Tiket masuk: Rp 5.000

Alamat: Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ini dia beberapa tempat wisata tersembunyi di Tasikmalaya, semoga bisa menjadi referensi dalam wisata anda yaa.. ***

Source: www.insiden24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button