Tren traveling sebelum dan sesudah harga tiket pesawat naik, belanja lagi? - Semua situs - WisataHits
Jawa Tengah

Tren traveling sebelum dan sesudah harga tiket pesawat naik, belanja lagi? – Semua situs

SMARTBELANJA.ID – Beberapa waktu lalu, harga tiket pesawat dengan rute berbeda cenderung lebih mahal dari sebelumnya dan menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Indonesia, sehingga sangat sedikit orang yang membeli tiket.

Banyak pihak yang mengeluhkan kondisi ini dan berharap harga tiket turun mengingat intensitas penerbangan rute domestik dan internasional yang semakin meningkat.

Namun, sejak akhir Agustus, setelah pemerintah dan maskapai berusaha menurunkan harga tiket pesawat, harga tiket pesawat mulai turun sehingga membuat banyak orang merasa tidak nyaman. wisatawan Mulai beli tiket lagi.

Jadi apa trennya? Bepergian sebelum dan sesudah tiket pesawat turun?

Ryan Kartawidjaja, vice president of commerce and marketing Pegipegi, mengatakan sebelumnya, Pegipegi mengalami kenaikan harga tiket pesawat terbesar pada Juli.

Dibandingkan akhir tahun 2021, harga tiket pesawat naik 40% hingga 50%, sedangkan harga tiket pesawat naik 50% hingga 60% dibandingkan awal tahun 2022.

Saat topik tiket pesawat mahal menjadi perbincangan hangat antara Juni hingga Juli 2022, Pegipegi melihat adanya peningkatan pemesanan tiket kereta api dan bus serta kendaraan. Bepergian masing-masing sebesar 50% dibandingkan periode Januari-Maret 2022.

Destinasi pilihan yang dipilih pelanggan saat memesan tiket kereta api adalah Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Bekasi, Purwokerto, Surakarta dan Malang.

Tujuan favorit untuk bus dan kendaraan Bepergian, adalah Jakarta, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Tangerang, Malang, Bandar Lampung dan Solo.

Saat pemerintah dan maskapai berusaha memangkas harga tiket pesawat, Pegipegi melihat harga tiket pesawat turun 5% hingga 15%. Ada juga diskon hingga 25%.

Ryan menjelaskan, hampir semua maskapai memberlakukan penurunan harga tiket pesawat, antara lain Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, Super Air Jet, Citilink, Air Asia, NAM Air, dan Sriwijaya Air.

Baca Juga: Pembelian BBM Naik, Harga Tiket Pesawat Turun? Ternyata ini fakta!

Berikut data yang dikumpulkan pada 12 September terkait dengan deskripsi harga sebelum dan sesudah kebijakan penurunan harga tiket pesawat di sejumlah rute populer domestik dan internasional.

1. Tiket Tiket Jakarta-Medan

Sebelum Polis: Mulai dari Rp 1,3 juta

Sesuai kebijakan: Mulai dari Rp 1,1 juta

2. Tiket Jakarta Surabaya

Pra-Kebijakan: Mulai dari Rp 920.000

Dengan Kebijakan: Mulai dari Rp 870.000

3. Tiket Jakarta Bali

Sebelum Polis: Mulai dari Rp 1,9 juta

Sesuai kebijakan: Mulai dari Rp 1,7 juta

4. Tiket Bali Jakarta

Sebelum Polis: Mulai dari Rp 1 juta

Dengan Kebijakan: Mulai dari Rp 900.000

5. Tiket Jakarta-Makassar

Sebelum Polis: Mulai dari Rp 1,7 juta

Dengan Kebijakan: Mulai dari Rp 1,4 juta

Baca Juga: Bukan Ojol, Taksi Online AirAsia Siap Menemani Belanja November

6. Tiket Jakarta Singapura

Sebelum Polis: Mulai Rp 4,8 juta

Sesuai kebijakan: Mulai dari Rp 3,8 juta

Destinasi internasional yang paling banyak menjadi tujuan wisata adalah sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Selain destinasi di Asia Tenggara, traveler wisatawan juga mulai melirik negara tujuan di Asia Timur, Eropa dan Australia, serta pelonggaran kebijakan pembatasan perjalanan di berbagai negara di kawasan.

Di sisi lain, Ryan mengungkapkan, kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) belakangan ini tentu mendorong masyarakat untuk mempertimbangkan kembali. Bepergian karena kebijakan ini mempengaruhi alokasi dana masyarakat sesuai kebutuhan Bepergian.

Ryan mengatakan, bagaimanapun, pihaknya melihat permintaan pemesanan tiket transportasi dan akomodasi pariwisata secara keseluruhan masih tinggi. bulan demi bulan (ibu) yang salah satunya didukung dengan kebijakan penurunan harga tiket pesawat.

“Kami tetap optimis dengan perkembangannya Bepergian Komunitas ini akan terus berkembang hingga akhir tahun ini,” tutup Ryan.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Logo Parapua

Artikel ini adalah bagian dari Parapuan

Parapuan, KG Media. Ruang realisasi diri bagi perempuan untuk mencapai impiannya.

KONTEN IKLAN

Video Unggulan

Source: cerdasbelanja.grid.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button