Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Jatim mengharapkan pengunjung untuk mengunjungi tempat wisata - WisataHits
Jawa Timur

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Jatim mengharapkan pengunjung untuk mengunjungi tempat wisata

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Jatim mengharapkan pengunjung untuk mengunjungi tempat wisata

Surabaya (beritajatim.com) – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru 2023. Berbagai persiapan dilakukan untuk mengamankan masyarakat Jawa Timur.

Pol Toni Hermanto, Kapolda Jatim mengatakan, jajaran Forkopimda dan pemangku kepentingan sudah mempersiapkan bagaimana pelaksanaan pengamanan agar kegiatan masyarakat selama Natal dan Tahun Baru bisa aman, nyaman dan lancar.

“Kesalahan bisa kami antisipasi sedini mungkin. Kemarin kita sampaikan permasalahan yang sedang kita hadapi dan yang mungkin muncul, ini sebagai respon terhadap hal-hal yang mungkin muncul dalam kegiatan masyarakat sekitar Natal dan Tahun Baru,” kata Irjen Pol Toni Hermanto, Rabu (21/12/2022). .

Irjen Pol Toni Hermanto mengatakan, pihaknya mengharapkan kesiapan yang lebih teknis lagi, seperti yang ditengahi Gubernur Jatim, terkait ketersediaan sembako, komoditas tertentu yang memerlukan pengawasan.

“Dan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan masyarakat seperti dulu dicontohkan oleh pengendara kendaraan yang lelah dan pengemudi cadangan yang perlu dipersiapkan dan diharapkan, seperti: B. Tes urin. Ini biasa kami lakukan setiap tahun untuk merayakan Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Mengenai perbedaan pengamanan tahun lalu dengan tahun ini, Kapolda menegaskan tidak jauh berbeda. Tetapi kegiatan penanganan ditingkatkan. Dengan satu penjelasan, ada peningkatan kejahatan, peningkatan aktivitas masyarakat.

“Tahun lalu di bulan Mei ada aktivitas kendaraan yang menelan korban 9 orang, itu konsep kami. Makanya tempat umum atau wisata yang dikunjungi masyarakat akan menjadi sasaran kegiatan kami,” ujar Kapolda. [uci/ted]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button