Aceh terpilih menjadi tuan rumah Kongres Nasional ASKLIN 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Aceh terpilih menjadi tuan rumah Kongres Nasional ASKLIN 2023

Aceh terpilih menjadi tuan rumah Kongres Nasional ASKLIN 2023

SERAMBNEWS.COM, BANDUNG – Aceh terpilih menjadi tuan rumah Kongres Nasional Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) ke-2 tahun 2023 pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 9-10 Desember 2022 di kota Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan yang diikuti oleh 480 peserta dari SD dan Puskesmas se-Indonesia ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Selain rapat komisi, acara dikemas dengan simposium dan lokakarya dengan narasumber dari Kementerian Kesehatan, BPJS Kesehatan, Manajemen Pusat Asklin dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Terpilihnya Aceh sebagai negara tuan rumah telah melalui serangkaian proses panjang.

Baca juga: Dinkes awasi apotek dan klinik

Banyak pengelola dan pemilik klinik di seluruh Indonesia yang menyatakan minatnya untuk melihat dan mengunjungi wisata religi di Serambi Mekkah.

Bahkan, mereka juga sangat ingin mencicipi masakan Aceh yang memiliki cita rasa penuh bumbu.

Kepala Asklin Aceh, Dr. Teuku Yusriadi Sp BA, menyatakan Kongres Nasional II akan mengangkat isu peran klinik dalam pengembangan wisata kesehatan dan akan membahas pembahasan tata kelola akreditasi klinik.

“Kami berencana mengadakan acara konvensi ini di Dataran Tinggi Gayo. Sementara peserta dapat menikmati alam Takengon dan kuliner Aceh yang sejuk dan asri yang begitu menggugah selera,” ujarnya.

Hal ini, kata dia, juga sebagai upaya mempromosikan pariwisata di Aceh untuk mendongkrak usaha ekonomi masyarakat.

Serentak merajut silaturahmi antar klinik di Indonesia, dimulai dari nol di ujung barat Indonesia.

Baca Juga: Walikota Usman Abdullah Buka Klinik Spesialis Mata Langsa

“Kami mengharapkan dukungan pemerintah Aceh dan semua pihak yang terlibat untuk mendukung acara ini dan mensukseskannya,” harap pria yang akrab disapa Dr. Popon disebut.

Dia mengatakan, Munas Asklin ke-2 nanti akan mengundang Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

“Sejauh ini beliau telah menyatakan kesediaannya untuk hadir dan menjadi keynote speaker pada acara yang akan mengangkat topik wisata kesehatan ini,” ujarnya.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Dirut BPJS Kesehatan dan Menteri BUMN Erick Thohir diundang menjadi pembicara dalam Musyawarah Nasional Asklin ke-2 di Aceh.

“Terima kasih atas doa masyarakat Aceh, khususnya para pemilik Klinik Pratama dan Pratama di Aceh. Kami mohon dukungan dan partisipasinya untuk mensukseskan acara besar ini,” pungkas Doctor Popon.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button