Fasilitas wisata Gunung Meja di Manokwari akan disulap menjadi taman hutan di tengah kota - WisataHits
Jawa Barat

Fasilitas wisata Gunung Meja di Manokwari akan disulap menjadi taman hutan di tengah kota

PAPUAInside.com, MANOKWARI— Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn), Drs.Paulus Waterpauw, M.Si akan menjadikan Table Mountain sebagai objek wisata di Kota Manokwari, seperti Kebun Raya Bogor, sebuah taman hutan di tengah kota.

Rencana tersebut diawali dengan mengajak seluruh ASN Pemprov untuk membersihkan lokasi karena jarang dikunjungi warga selama masa pandemi.

Pemerintah Provinsi Papua Barat ASN melakukan pengabdian masyarakat untuk membersihkan lokasi objek wisata Gunung Meja di Kota Manokwari. (Foto: tim media PJGPB)

Pengabdian masyarakat yang melibatkan seluruh ASN ini, mengikuti arahan Pj Gubernur Papua Barat, Drs Paul Waterpauw. M.Si kepada para Asisten Setda, Staf Ahli Gubernur, Pimpinan OPD, Kepala Dinas dan seluruh ASN, Staf Kehormatan dan P3K di lingkungan Pemprov Papua Barat untuk membersihkan Taman Wisata Alam Gunung Meja.

“Banyak potensi wisata di Table Mountain yang bisa dibangkitkan, makanya saat ini kami sedang mencari parkir dan membangun MCK dan hal-hal lain untuk memberdayakan masyarakat di sekitar tempat wisata ini nantinya,” kata Gubernur Waterpauw.

Gubernur pun tampak senang melihat antusiasme ratusan ASN dan relawan yang membersihkan fasilitas wisata Gunung Table sejak pukul 08.00 WIB.

“Hari ini saya melihat bagaimana semua ASN datang untuk membersihkan taman wisata ini, semoga semuanya berjalan lancar. Karena di sini bukan hanya alamnya yang indah, tapi ada peninggalan yang perlu kita jaga karena terlihat terabaikan, sehingga jarang ada warga yang kembali,” ujarnya. **

Source: papuainside.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button