Wajib Masuk Bucket List 2023, Berikut Ide Liburan di 5 Destinasi Wisata Terpopuler Indonesia! : Wisata Okezone - WisataHits
Jawa Barat

Wajib Masuk Bucket List 2023, Berikut Ide Liburan di 5 Destinasi Wisata Terpopuler Indonesia! : Wisata Okezone

Wajib Masuk Bucket List 2023, Berikut Ide Liburan di 5 Destinasi Wisata Terpopuler Indonesia!  : Wisata Okezone

PER Bagi sebagian orang, tahun ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengeksplorasi destinasi wisata yang belum pernah dikunjungi sebelumnya setelah masa pembatasan perjalanan yang relatif lama akibat pandemi COVID-19.

Ada banyak tempat menarik di Indonesia untuk dikunjungi tahun ini, mulai dari destinasi wisata alam hingga sejarah dan budaya.

Setelah DI BAWAHBerikut daftar ide liburan ala Pegipegi di lima destinasi populer untuk ditambahkan ke dalam bucket list travel 2023:

Lombok

Saat berwisata ke Lombok, Pantai Kuta Lombok yang kerap dijuluki “Pepper Beach” karena tekstur pasirnya yang menyerupai lada bisa menjadi pilihan. Pantai pasir putih murni ini juga dikelilingi oleh bukit-bukit yang indah.

BACA JUGA:Bandung Juaranya, Ini 14 Kota Destinasi Wisata Terpopuler di Indonesia 2022

Selanjutnya mengunjungi Desa Sukarara untuk melihat kehidupan masyarakat desa yang begitu terampil membuat kerajinan tenun yang unik. Jangan lewatkan untuk mengunjungi Bukit Merese untuk melihat momen matahari terbit atau terbenam sambil menikmati panorama Pantai Tanjung Aan dan Batu Payung yang perairannya begitu jernih dan dihiasi beragam terumbu karang.

ilustrasi

Gili Meno di Lombok, NTB (Instagram)

Mengunjungi Pura Batu Bolong di kawasan Pantai Senggigi juga bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya. Hal ini dikarenakan kawasan ini memiliki nuansa yang khas seperti Tanah Lot Bali. Pura ini sudah berusia ratusan tahun namun masih berdiri kokoh di tepi laut menyuguhkan panorama yang indah.

Perjalanan selanjutnya adalah menjelajahi Puncak Pergasingan di Desa Sembalun untuk menikmati pemandangan sawah berwarna-warni yang menakjubkan dari masyarakat setempat.

Banyuwangi

Pengunjung dapat menyaksikan keindahan matahari terbit di Pantai Watu Karung sambil memandangi keunikan batu-batu besar yang teronggok di pinggir pantai.

BACA JUGA:Sangat menantang, inilah 5 destinasi paling ekstrim di dunia yang cocok untuk uji adrenalin!

Selanjutnya mengunjungi Taman Nasional Alas Purwo untuk menikmati paket wisata lengkap berupa kawasan sabana, wisata budaya, hutan mangrove, goa purba dan tepi pantai. Ada juga sekitar 700 spesies tumbuhan, 50 spesies mamalia, 320 spesies burung, 15 spesies amfibi, dan 48 spesies reptilia.

ilustrasi

Darius Sinathrya dan keluarga berlibur di Kawah Ijen, Banyuwangi (IG @darius_sinahrya)

Setelah itu rasakan nuansa negeri dongeng dengan mengunjungi Biro Benculuk yang menyuguhkan panorama seperti Hutan Fangorn dalam film Lord of The Rings.

Kemudian, nikmati sajian kuliner di berbagai tempat menarik seperti Sego Tempong Mbok Nah, Rantinem Spicy Chicken, Sego Cawuk Bu Mantih, Warung Mbak Sumi, dan Chinatown Street Food di kawasan Hoo Tong Bio Temple. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Kawah Ijen untuk melihat panorama kawah hijau yang indah, kehidupan penambang belerang yang legendaris, dan fenomena Blue Fire yang unik.

Terakhir, cobalah mengunjungi Green Bay atau Teluk Hijau yang menawarkan pemandangan indah perairan biru kehijauan dengan pasir putih lembut dan area pepohonan yang sejuk.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Medan

Mengunjungi Tjong A Fie Mansion untuk melihat peninggalan sejarah dan budaya China di kota Medan menjadi pilihan yang menarik karena bangunannya yang unik dengan perpaduan arsitektur China, Eropa dan Melayu.

Setelah itu Anda dapat menjelajahi Istana Maimun yang megah dengan perpaduan elemen desain interior Melayu, Islam, Spanyol, India, Belanda, dan Italia. Selanjutnya, coba rasakan nuansa Eropa tempo dulu dengan menjelajahi Jalan Kesawan. Jalan ini memiliki beragam spot foto dan backdrop yang unik – salah satunya adalah Gedung London Sumatera.

ilustrasi

Segarkan tubuh dan pikiran Anda dengan menikmati Wisata Pemandian Air Panas Sipoholon sambil menikmati indahnya panorama perbukitan kapur seindah salju dan air laut berwarna biru kehijauan yang memanjakan mata.

Kemudian cobalah mengunjungi salah satu vihara terbesar di Indonesia yaitu Vihara Cemara Asri yang terletak di dekat danau kecil yang indah. Selain itu, pengunjung bisa melihat pemandangan luar biasa dari air terjun Sipiso Piso yang letaknya tidak jauh dari kawasan Danau Toba.

Bali

Bangunlah sedini mungkin dan bersiaplah ke desa Pinggan di Kintamani untuk berburu pasca matahari terbit dengan efek kabut yang menakjubkan. Pemandangan semakin indah berkat lanskap hijau Desa Pinggan dengan latar belakang pegunungan yang megah.

Coba juga saksikan kehidupan masyarakat Desa Trunyan, khususnya cara penguburan tradisionalnya.

ilustrasi

Nusa Penida, Bali (Instagram)

Kunjungi Pura Pancering Jagat terdekat untuk melihat situs religi dengan patung setinggi 4 meter yang disebut Datonta, yang diyakini berasal dari zaman Megalitikum. Kemudian lanjutkan itinerary dengan melihat pemandangan Danau Batur yang indah

Keesokan harinya, cobalah ke Nusa Penida untuk menikmati berbagai tempat wisata populer seperti menjelajahi rerumputan hijau yang terbentang indah di Bukit Teletubbies di pagi hari; melihat kolam alami Angel’s Billabong dengan air yang sangat jernih; Menyelam di Malibu Point dan nikmati panorama terumbu karang yang indah. untuk berfoto di Rumah Pohon Batu Molenteng.

Akhiri perjalanan dengan wisata belanja oleh-oleh khas Krisna Bali, Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Kuta, Pasar Seni Ubud dan The Basket Bali.

Palembang

Jika Anda memutuskan berlibur ke Palembang, kunjungi Masjid Cheng Ho untuk melihat kemegahan arsitektur masjid dengan perpaduan budaya Palembang, Tionghoa, dan Arab. Selanjutnya piknik di Taman Wisata Alam Punti Kayu dan mencoba berbagai wahana seperti: B. Flying Fox, Farmzone, Replika Keajaiban Dunia dan sebagainya.

Lalu coba jelajahi Jalan Sekanak, kawasan kota tua di Palembang yang menyimpan banyak cerita sejarah. Jangan lupa mampir ke Sekanak Sidewalk untuk foto-foto di spot warna-warni yang Instagramable.

ilustrasi

Jembatan Ampera di Palembang (Instagram)

Selain itu, ada Pulau Kemaro yang pernah menjadi pusat kerajaan angkatan laut terbesar. Ada situs sejarah mulai dari pagoda 9 lantai, Klenteng Hok Tjing Rio, Pohon Cinta hingga makam para wali pulau.

Perjalanan dapat diakhiri dengan kunjungan sore hari ke Jembatan Ampera untuk melihat keindahan kota Palembang. Jangan lewatkan berburu kuliner lezat di kawasan seperti Restoran Mbok Sri Terapung, Restoran Riverside, Restoran Seafood Kampung Kapitan, Warung Terapung Cek Merry atau Pier Point.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button