Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Indonesia, Kemenparekraf Gandeng Qatar Airways - WisataHits
wisatahits

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Indonesia, Kemenparekraf Gandeng Qatar Airways

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Indonesia, Kemenparekraf Gandeng Qatar Airways

Piknikdong.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjalin kerja sama promosi bersama dengan Qatar Airways untuk mengembangkan pemasaran destinasi wisata Indonesia guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Made Ayu Marthini dengan Vice President of Sales Qatar Airways Jared Lee di JW Marriott Hotel Yogyakarta, sebagai sekaligus ajang internasional “ASEAN Tourism Forum”, Jumat (3/2/2023).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Qatar Airways untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke IndonesiaKemenparekraf gandeng Qatar Airways tingkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia, foto: Kemenparekraf

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno usai acara penandatanganan kerjasama mengatakan, kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, terutama saat kunjungan kerja Menparekraf ke Qatar beberapa waktu lalu.

Menparekraf berharap kerjasama tersebut dapat berlangsung dalam jangka panjang dan dapat menjadi pintu masuk kerjasama strategis dengan pihak terkait lainnya, sehingga dapat bersama-sama memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Kerjasama ini merupakan upaya promosi bersama termasuk beberapa program lainnya seperti kerjasama pemasaran, periklanan digital dan kerjasama lainnya yang pada akhirnya akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia,”

kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga mengatakan Qatar Airways, salah satu maskapai penerbangan internasional terbesar di dunia, berperan penting dalam mendistribusikan wisatawan.

Doha adalah pusat sibuk yang menghubungkan banyak kota di seluruh dunia.

Oleh karena itu, Menparekraf berharap kerjasama ini dapat meningkatkan jumlah penerbangan langsung dan kapasitas tempat duduk.

Kedua hal tersebut merupakan faktor terpenting dalam upaya meraih kunjungan wisman yang tahun ini diperkirakan mencapai 7,4 juta wisman.

“Doha merupakan hub yang ramai untuk penerbangan dari Eropa, sehingga kami dapat meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan dari Eropa ke tujuan Indonesia melalui hub Doha.

Pasar lain yang menunjukkan tren positif adalah India, oleh karena itu India menjadi salah satu target pasar yang sedang kita kembangkan dan beberapa inisiatif lainnya untuk mempromosikan destinasi dalam negeri,” ujarnya.

kata Sandiaga.

Melalui kerjasama dengan Qatar Airways ini, diharapkan dapat meningkatkan jumlah penerbangan langsung ke Jakarta dan Bali serta destinasi lainnya di tanah air.

“Kerja sama inilah yang ingin kita perkuat, lebih erat lagi untuk kebangkitan dan percepatan pemulihan sektor pariwisata”,

kata Sandiaga.

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Made Ayu Marthini mengatakan kerjasama tersebut merupakan langkah strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mempromosikan brand “Wonderful Indonesia” ke seluruh dunia sehingga dapat meningkatkan citra. Indonesia. pariwisata setelah pandemi COVID-19.

“Saat ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama secara intensif dengan berbagai maskapai domestik dan internasional untuk mempercepat dan memperluas konektivitas ke destinasi-destinasi utama dengan tujuan mencapai target nasional 7,4 juta wisman dan 1,4 miliar pergerakan wisnus,”

Fakta mengatakan.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button