Toya Devasya Hot Spring Water Park: Tiket, Atraksi, Fasilitas, Aktivitas Seru, dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

Toya Devasya Hot Spring Water Park: Tiket, Atraksi, Fasilitas, Aktivitas Seru, dan Lainnya

Toya Devasya Hot Spring Water Park: Tiket, Atraksi, Fasilitas, Aktivitas Seru, dan Lainnya

Pemandian Air Panas dan Bumi Perkemahan Toya Devasya – Ingin berendam di pemandian air panas alami saat liburan di Bali? Jika iya, maka tidak ada salahnya mengunjungi sebuah objek wisata Toya Devasya yang terletak di perbukitan Kintamani.

Di sana kamu juga bisa memanjakan mata dengan pemandangan alam yang selalu indah. Ada Gunung Batur dan Bukit Abang yang indah dari kejauhan, serta Danau Batur yang letaknya sangat dekat dengan sumber air panas.

Air panas untuk mandi berasal dari perut bumi dengan suhu 38-39°C. Oleh warga sekitar dipercaya memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan sejumlah penyakit kulit.

Berkunjung ke objek wisata ini tidak perlu khawatir dengan tempat yang ramai, karena terdapat banyak kolam dengan air panas sekaligus. melihat si Cantik.

Taman Air Panas Alami Toya DevasyaTaman Air Panas Alami Toya Devasya

informasi Umum

Alamat: Jalan Puri Bening, Desa Toya Bungkah, Kintamani, Kabupaten Bangli
Jam operasional: 07.00 – 21.00 WITA
Harga tiket: Rp 60.000 untuk anak-anak dan Rp 100.000 untuk dewasa
Hubungi kami:
Telepon: (0366) 51205
Surel: [email protected]
WhatsApp: +62 811-3960-6889

Pemandian air panas ini adalah salah satu tempat wisata air paling populer di Bali. Pengunjungnya sendiri tidak hanya wisatawan domestik, tetapi juga dari mancanegara. Untuk mempertahankan eksistensinya, terdapat pula sejumlah ikon yang menjadi ciri khasnya.

Salah satu kekhasan Toya Devasya adalah banyaknya patung yang mirip sekali dengan gajah. Bahkan untuk pancurannya juga ada patung-patung yang kebanyakan mirip gajah.

Selain hanya untuk orang dewasa, Pemandian Air Panas Kintamani Bali juga cocok untuk anak-anak. Dengan kolam yang tidak terlalu dalam, anak-anak juga bisa menikmati hangatnya bak mandi.

Khusus bagi yang sangat suka berenang, kolam renang yang luas juga sudah direncanakan. Sayangnya, air di kolam renang tidak sehangat di kolam pemandian.

Saat berkunjung ke tempat wisata ini, Anda juga bisa menginap di sana, karena sudah tersedia hotel-hotel yang siap menjadi tempat istirahat Anda di malam hari. Namun, jika ingin merasakan sensasi yang sedikit berbeda, Anda bisa memilih paket camping dengan harga tertentu tergantung kelengkapan fasilitas yang Anda minta.

Mandi air panas bergizi di Toya Devasya.  Foto oleh @toyadevasyaMandi air panas bergizi di Toya Devasya. Foto oleh @toyadevasya

Lokasi dan akses ke Toya Devasya

Objek wisata yang terletak di Jalan Puri Bening, Desa Toya Bungkah, Kintamani, Kabupaten Bangli Dapat ditempuh dengan jarak 65 km dari pusat kota Denpasar. Sekitar 10 Km sebelum sampai di tempat tujuan, Anda akan menuruni kawasan lembah dengan panorama bebatuan pegunungan di sekitarnya.

Meski berada di dataran rendah, iklim di sana cukup sejuk dan sangat cocok untuk menikmati hangatnya berendam di air panas.

Bagi anda yang ingin berlibur ke taman air panas ini biasanya wisatawan menggunakan 2 cara yang sering ditempuh wisatawan yaitu mobil/motor dan bus wisata.

Kemudahan

Untuk menunjang kegiatan liburan wisatawan yang datang ke sini, wisatawan akan dimanjakan dengan fasilitas berupa:

  • Restoran
  • arena perkemahan
  • lintas alam Gunung Batur
  • Spa
  • Vila
  • Olahraga bahari

Selami sumber air panas alami Toya DevasyaSelami sumber air panas alami Toya Devasya

Jam buka dan tiket masuk Toya Devasya

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pemandian air panas ini, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp60.000 per orang untuk pengunjung anak-anak dan Rp100.000/orang untuk wisatawan dewasa. Untuk jam bukanya sendiri dimulai dari pukul 07.00 WITA hingga pukul 21.00 WITA.

Biasanya pengunjung menghabiskan waktu 2,5 hingga 3 jam di sana, dan untuk waktu tersibuk wisatawan biasanya adalah jam 2 siang.

Lokasi Toya Devasya sendiri tidak jauh dari lokasi objek wisata Pemandian Air Panas Batur. Jaraknya hanya sekitar 120 meter setelah melewati lokasi pemandian air panas alami Batur.

Harga Tiket Masuk Toya Devasya Bagi Wisatawan Indonesia

Kategori usia Biaya masuk
Dewasa Rp 100.000/orang.
Anak-anak (di bawah 5 tahun) Rp60.000/orang.
Bayi (di bawah 2 tahun) Gratis.

Dari harga tiket diatas, pengunjung membayar tiket masuk ke kolam air panas yang terdiri dari 1 kolam besar dan 4 kolam kecil. Kolam besar itu sendiri memiliki kedalaman kurang lebih 2 meter. Dan untuk kolam kecil ini dikhususkan untuk anak-anak.

Kolam Renang Anak Toya Devasya

Kolam Renang Anak Toya DevasyaKolam Renang Anak Toya Devasya

Kolam renang anak ini tidak dalam, cocok untuk anak-anak bermain di air hangat, dengan patung gajah berwarna-warni dan air mancur dari belalainya.

Kunjungi juga: Pasar Seni Sukawati

Nikmati pemandian air panas yang dihiasi dengan pemandangan alam

Pemandian Air Panas Alami Toya DevasyaPemandian Air Panas Alami Toya Devasya

Toya Devasya Waterboom disebut-sebut sebagai waterboom pertama yang menggunakan konsep pemandian air panas atau hot spring yang terletak di kecamatan Kintamani.

Jika waterboom biasanya menggunakan air dingin, berbeda dengan waterboom ini, air yang digunakan adalah air panas alami yang berasal dari alam.

Daya tarik lain dari pemandian air panas ini adalah pemandangan alam luar biasa yang ditawarkannya. Anda akan dibuat takjub dengan pesona alam yang disuguhkan di pemandian air panas Toya Devasya Bali.

Pemandian air panas ini sendiri baru dibuka dan diresmikan beberapa tahun yang lalu, yaitu pada tanggal 31 Desember 2018, malam tahun baru.

Sebelumnya resor dan spa ini sudah memiliki sembilan kolam air panas. Dimana pengunjung bisa mandi, bermain air, memanjakan tubuh dengan spa.

Periksa juga: Teletubbies Instagramable Bukit Kubudinding

Tempat wisata

Namun setelah mengalami revitalisasi, semakin banyak wahana yang ditambahkan di Toya Devasya Batur, wisatawan tidak bisa hanya berendam di air panas, karena di sini Anda bisa menikmati berbagai aktivitas seru seperti hiking di Gunung Batur, kayak, kano, bersepeda.

Hanya itu? Ternyata tidak, wisatawan juga akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas seru lainnya seperti kegiatan berkemah atau gathering, pertemuan, acara barbeque, layanan spa.

Bagi anda yang menginginkan liburan yang lebih berkesan, anda bisa menginap di vila-vila yang disediakan oleh pimpinan wisata pemandian air panas ini.

Bersepeda keliling desa yang sejuk dan asri Foto oleh @toyadevasyaBersepeda keliling desa yang sejuk dan asri Foto oleh @toyadevasya

Untuk tambahan fasilitas terbaru, wisatawan juga bisa mencoba wahana water sport seperti jet ski, banana rides, donat dan flying fish.

Kedepannya akan ditambahkan berbagai fasilitas dan wahana seru. Semua itu tentunya untuk memanjakan wisatawan yang ingin mendapatkan kepuasan selama berlibur di sini.

Fasilitas katering

Makanan dan minumanMakanan dan minuman

Setelah puas bermain air atau di berbagai wahana yang tersedia, wisatawan pasti akan merasa lelah dan mulai lapar, kini di Toya Devasya juga menawarkan berbagai kuliner lezat yang siap memanjakan lidah Anda.

Beragam restoran bisa Anda kunjungi di sini, mulai dari Flamboyant, The Crater, dan LakeSide Resto. Aneka menu lezat dan premium siap disantap sambil menikmati pemandangan kolam renang, Danau Batur dan pegunungan. Anda akan mendapatkan pengalaman bersantap yang tak terlupakan di Toya Devasya ini.

Periksa juga: 16 makanan tradisional Bali

Fasilitas vila

Fasilitas Villa melalui AgodaFasilitas Villa melalui Agoda

Kamp

KampKamp

Keluar dan fasilitas pembangunan tim

Tamasya & Membangun TimTamasya & Membangun Tim

Olahraga bahari

Olahraga bahariOlahraga bahari

Kamp trekking di Toya Devasya

Trekking Camp di Toya Devasya, Kintamani via BookingTrekking Camp di Toya Devasya, Kintamani via Booking

* * * * * *

Dengan demikian, pemeriksaan tentang Pemandian Air Panas dan Bumi Perkemahan Toya Devasya yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang menginginkan liburan dengan nuansa yang luar biasa dengan fasilitas dan wahana yang seru serta pemandangan alam yang menakjubkan.

Kunjungi juga: Restoran Terapung Kintamani

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button